nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Model Anyar Golf GTI Terlihat Lakukan Uji Coba

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 10:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 12 52 2077940 model-anyar-golf-gti-terlihat-lakukan-uji-coba-3eYMGVGPre.jpg Golf GTI 2020 (Foto: Ist)

MAINZ - Volkswagen sudah mulai bersiap untuk meluncurkan model Golf GTI terbaru. Hal itu terbukti dengan beredarnya foto mengenai uji coba model tersebut di Nurburgring, Jerman. Terdapat perkiraan bahwa model ini akan meluncur pada pertengahan 2020 mendatang.

Tidak terlihat banyak sentuhan baru pada tampilan luar dibandingkan model Volswagen Golf GTI sebelumnya. Hal baru hanya terlihat dari komponen bagian belakang, serta saluran udara yang lebih besar. Selain itu, bentuk spoiler belakang dan dua knalpot terlihat familiar dengan komponen edisi pendahulunya.

 Golf GTI

Generasi kedelapan Volkswagen Golf GTI ini diperkirakan tidak akan mendapat banyak perubahan pada mesin dengan menambahkan teknologi hybrid. Sebaliknya, mereka akan mengembangkan mesin 2 L dengan turbocharge yang digunakan pada tipe Golf GTI Mk7. Kekuatan maksimal dari mesin ini bisa mencapai 252 hingga 286 hp.

Rencana penambahan teknologi hybrid sendiri menjadi gagasan Pimpinan Direksi Grup Volkswagen, Mathias Mueller sebelum posisinya digantikan oleh Herbert Diess. Tadinya penggunaan teknologi hybrid akan menjadi solusi peningkatan kekuatan mesin, dengan mengumpulkan energi kinetik saat melakukan pengereman.

 

Berdasarkan lansiran dari autocar.co.uk, akselerasi mobil ini diperkirakan dapat mencapai kecepatan 100 kilometer per jam dalam enam detik. Sementara kecepatan maksimal dari kendaraan ini dapat menyentuh angka 249 kilometer per jam. Pengemudi Volkswagen Golf GTI terbaru nantinya memiliki dua opsi transmisi yakni manual dengan enam percepatan, juga sistem dual-clucth dengan tujuh percepatan.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini