nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lexus Lanjutkan Uji Kendaraan Tanpa Supir di Belgia

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 11:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 12 52 2077953 lexus-lanjutkan-uji-kendaraan-tanpa-supir-di-belgia-XQiO1bOsN3.jpg Ilustrasi Ujicoba Lexus LS (Foto: Ist)

BRUSSELS - Kesuksesan uji coba kendaraan tanpa pengemudi di Jepang dan Amerika Serikat, membuat Toyota merencanakan hal serupa di Eropa. Mereka bersiap untuk menjajal kemampuan model Lexus LS dengan kelengkapan khusus, untuk mengaspal di jalanan kota Brussels, Belgia dalam waktu dekat.

Operasional ujicoba jalanan Lexus LS sendiri direncanakan masih melibatkan operator yang mengawasi sistem operasional mobil itu. Nantinya, kendaraan tersebut sudah memiliki fitur radar, sejumlah kamera, hingga sistem informasi posisi berteknologi tinggi.

 LS Autonomous

Percobaan uji jalan model Lexus LS tanpa awak ini sendiri menjadi langkah Toyota, sebagai perusahaan induk Lexus, dalam menjalankan L3Pilot Project. Kegiatan tersebut menargetkan tes jalan kendaraan tanpa supir di 10 negara Eropa dengan 100 kendaraan berbeda.

Pengembangan ini berjalan beriringan dengan dasar Mobility Teammate Concept. Pandangan tersebut merupakan visi Lexus bahwa mobil dan pengemudi adalah rekan setim. Sehingga, konsep mobilitas mobil terbaru ini bertujuan membangun dua teknoloi canggih demi model berkendara masa depan.

 

Dilansir dari carscoop.com, kedua sistem itu adalah teknologi intervensi yang mengawasi pengemudi dan melakukan pencegahan kesalahan saat berkendara. Sementara lainnya, merupakan sebuah sistem yang memungkinkan sebuah mobil menjalankan kendaraan tanpa sama sekali mendapat sentuhan dari manusia sebagai pengemudi.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini