nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suzuki Recall Puluhan Ribu Unit Jimny

Mufrod, Jurnalis · Sabtu 13 Juli 2019 10:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 13 52 2078357 suzuki-recall-puluhan-ribu-unit-jimny-FknjJzNxEk.jpg Suzuki Jimny (Foto: Ist)

TOKYO - Suzuki mengumumkan telah merecall Jimny karena adanya masalah pada selang bahan bakar yang bisa berubah bentuk akibat panas dari mesin dan berisiko terjadinya kebocoran hingga terjadinya kebakaran akibat bahan bakar yang bisa tumpah ke kompartemen mesin.

Akibat masalah tersebut, Suzuki di Jepang menyebutkan akan melakukan kampanye perbaikan sebanyak 21.248 unit Jimny. Seluruh model Jimny akan ditarik untuk dilakukan perbaikan dan penggantian selang bahan bakar yang tidak sesuai dengan standar produksinya.

 Suzuki Jimny

Melansir dari Autoindustriya, produk Jimny diketahui mengalami masalah yang bisa berdampak pada risiko keselamatan bagi para penumpang maupun pengemudinya. Masalah yang terjadi, terdapat pada perangkat selang bahan bakar, dimana produksinya tidak sesuai standar produksi dan dinilai tidak fleksibel.

 

Dengan kondisi tersebut, selang bahan bakar rentan terkena panas mesin yang mengakibatkan bentuk pada selang bisa berubah bahkan mengalami kebocoran. Hal tersebut bisa berdampak bahan bakar yang disalurkan bocor ke kompartemen mesin, dengan risiko terjadinya kebakaran.

Saat ini Suzuki Jepang telah melakukan penarikan terhadap Suzuki Jimny, terhadap kerusakan yang terjadi di model Jimny. Akibat masalah tersebut, Suzuki mengungkap belum ada korban jiwa yang dilaporkan dari kondisi rusaknya selang bahan bakar.

 

Suzuki Jimny merupakan model yang paling banyak diburu konsumen seluruh dunia, pembatasan pemesanan pun diberlakukan untuk model ini mengingat Suzuki masih mempertahankan produksi Jimny hanya di Jepang.

Indonesia sendiri sudah memamerkan Jimny sebanyak dua kali di pameran industri automotif nasional, dan baru tahun ini akan memasarkan Jimny ke konsumennya di Indonesia. Namun Jimny akan dipasarkan dengan jumlah terbatas mengingat Suzuki Indonesia hanya mendapat jatah tak lebih dari 100 unit sebulan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini