nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trabasan Menuju Ungaran, Pembuktian Keandalan CRF150L di Trek Offroad

Medikantyo, Jurnalis · Sabtu 13 Juli 2019 17:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 13 53 2078483 trabasan-menuju-ungaran-pembuktian-keandalan-crf150l-di-trek-offroad-xuaqTZLLS7.jpg honda CRF (foto: ist)

SEMARANG - Sejalan dengan kehadiran gelaran kejuaraan dunia motocross MXGP di Semarang, sebanyak 40 anggota komunitas, jurnalis, serta blogger menikmati kegiatan touring trabasan menembus lintasan offroad pada Sabtu (13/7/2019). Acara bertajuk Broventure Touring ini, sekaligus memberi bukti keandalan motor adventure Honda CRF Series.

Kali ini, model Honda CRF150L menemani perjalanan peserta untuk menempuh rute sejauh 78 km di sekitar wilayah pegunungan Ungaran. Kegiatan ini dibagi menjadi dua etape, dengan mengambil garis mulai dari Astra Motor Jawa Tengah di Jalan Gajahmada, Semarang. Mengambil rute melewati wilayah Sampangan dan kompleks UNNES, rombongan lalu meninggalkan jalur aspal untuk masuk menuju trek menantang.

 Trabasan Honda CRF

Jarak etape pertama sepanjang 50 kilometer mengajak peserta menembus perkebunan karet serta cengkeh milik warga sekitar. Menyusuri jalanan berbatu hingga berlumpur, menjadi menu bagi peserta untuk memaksimalkan kemampuan CRF150L di medan offroad. Termasuk, sejumlah tanjakan terjal yang menantang untuk didaki oleh para peserta. Tahapan ini berakhir dengan sesi makan siang di Griya Dahar Sinongko.

 

Bagian kedua dari perjalanan penuh tantangan ini muncul di rute selanjutnya usai makan siang. Etape kedua mengajak rombongan melintasi trek yang lebih sulit untuk menuju Umbul Sidomukti, salah satu obyek wisata setempat. Perjalanan sepanjang 28 kilometer tersebut, membuat peserta melintasi sungai sebelum kembali ke jalan berbatu hingga akhirnya mencapai titik akhir.

Kegiatan ini sejatinya menjadi yang kedua, setelah turut digelar tahun lalu. Marketing Director PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya, turur hadir melapas rombongan di garis awal. Sekaligus, menyampaikan harapannya bagi peserta untuk dapat merasakan keseruan petualangan dengan salah satu varian CRF Series ini. “Rute yang ditempuh memberi paket lengkap dari jalan aspal dan tanah bagi para peserta dalam menggunakan motor CRF150L,” ujarnya.

 

Rangkaian tipe CRF Series juga digunakan oleh tim Honda di ajang motocross MXGP tahun ini. Baik di kelas MXGP sendiri ataupun MX2, di mana Astra Honda Racing Team menurunkan pembalapnya, Delvintor Alfarizi. “Itu membuktikan komitmen kami tidak hanya memenuhi ekspektasi di lingkup komunitas adventure. Tetapi juga dengan memasuki persaingan di ajang balap motocross,” kata Thomas menjelaskan.

Terlepas dari perbedaan tipe dan kapasitas mesin, para peserta turing bisa menjajal performa tingkat tinggi dari CRF Series. Model yang digunakan jurnalis serta undangan, CRF150L, memiliki tipe mesin SOHC 149 cc dengan fitur PGM-FI. “Beragam fitur yang tersedia memberi dukungan untuk kegiatan berjelajah secara optimal kepada pengguna,” ujar Thomas sesaat sebelum melepas peserta turing.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini