Belum Sempat Dijual, 33 Mobil Mahal Ini Langsung Jadi Rongsokan

Medikantyo, Jurnalis · Minggu 14 Juli 2019 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 14 52 2078634 belum-sempat-dijual-33-mobil-mahal-ini-langsung-jadi-rongsokan-TwESMR0gwM.jpg Kecelkaan mobil jeep (foto: Ist)

LAS VEGAS - Kecelakaan kereta api barang sepanjang 33 gerbong di Caliente, Amerika Serikat mempengaruhi distribusi sejumlah produsen mobil di wilayah tersebut. Pasalnya dari sejumlah gerbong yang keluar jalur, berisi sejumlah mobil baru yang siap dikirimkan kepada konsumen.

Dari model yang terlihat mengalami kerusakan parah akibat insiden ini adalah Jeep Gladiator, Wrangler, Chevrolet Silverado, dan GMC Sierra. Untungnya, tidak ada korban luka dalam kejadian di negara bagian Nevada ini. Proses pembersihan dan pemulihan jalur sendiri berlangsung hingga akhir pekan ini.

 kecelakaan kereta pengangkut mobil

Diperkirakan mobil produksi Jeep berasal dari pabrik mereka di Toledo, Ohio. Sedangkan produk milik General Motors berasal dari pabrikan mereka di Flint, Michigan. Tidak ada informasi mengenai tujuan akhir dari kereta pengangkut barang ini.

Kedua produsen tersebut, seperti dilansir motor1.com, diduga akan mengambil langkah mengirimkan unit pengganti kepada konsumen. Walaupun beberapa kendaraan terlihat selamat dan masih dalam kondisi bagus dari penampakan luar, mereka tidak ingin menanggung masalah yang timbul kemudian.

 

Sejauh ini perkiraan total kendaraan yang rusak ringan hingga berat akibat insiden tersebut mencapai 33 unit. Pun, belum ada keterangan resmi dari kedua produsen mengenai sistem penggantian unit kepada konsumen hingga akhir pekan ini.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini