nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pamer di GIIAS, Ini Kelebihan Mazda 3

Mufrod, Jurnalis · Minggu 14 Juli 2019 21:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 14 52 2078782 pamer-di-giias-ini-kelebihan-mazda-3-7cB1EO4xEP.jpg Mazda 3 (foto: Inews)

JAKARTA - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) memastikan model Mazda 3 yang baru saja diperkenalkan akan menjadi salah satu model andalan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Tak tanggung-tanggung dua model Mazda 3 hatchback dan sedan akan dipamerkan tahun ini.

Lahir dari filosofi KODO yang terus dianut Mazda dalam mengembangkan jajaran produknya, melahirkan desain Mazda 3 yang sangat sporti bahkan terbilah sangat modern dari versi Mazda 3 terdahulu yang pernah masuk ke Indonesia. Hal tersebut terlihat dari desain lampu dan grille seperti hiu dengan desain sipit namun memiliki grille yang besar dibagian tengahnya.

 Mazda 3

Desain terbaru Mazda 3 ini menurut Sales Marketing and PR Director PT EMI, Ricky Thio mengatakan, All-new Mazda 3 hadir sebagai sebagai desain yang lahir dari filosofi KODO namun tetap mempertahankan desain single motion yang sederhana dalam tampilan keseluruhan.

 

"Desain All New Mazda 3 memberikan model hatchback dengan sentuhan desain yang lebih emosional. Sedangkan model sedan menciptakan nuansa yang sangat elegan," ujar Ricky di Cipete, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Mazda 3 dilengkapi dengan berbagai teknologi dan fitur lengkap dikelasnya, hal tersebut menjadi tuntutan bagi Mazda dalam memberikan kenyamanan maksimal kepada konsumennya, khususnya pemilik Mazda 3.

Sektor pacu Mazda 3 sendiri mengggunakan mesin terbaru skyactiv 2.0 liter, namun diklaim memiliki konsumsi bahan bakar lebih irit 15 persen. Untuk menghasilkan efisiensi bahan bakar, Mazda kabarnya menekankan pada penggunaan perangkat mesin intake port dan piston yang dioptimalkan, serta kinerja suplai bensin menggunakan split fule injection dengan katup pendingin.

 

Salah satu fitur keselamatan andalan yang tertanam pada Mazda 3 yakni adanya perangkat teknologi Mazda Radar Cruise Control (MMRC) yang memanfaatkan radar untuk mengukur kecepatan dan jarak aman ke mobil di depan, lalu secara otomatis mengontrol kecepatan kendaraan.

Mazda hingga kini belum mengungkap harga untuk model Mazda 3, namun kabarnya kendaraan ini disebutkan tidak akan menjapai banderol lebih dari Rp500 juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini