nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Animo Besar Dorong AHRT Kembangkan Tim Motocross

Medikantyo, Jurnalis · Minggu 14 Juli 2019 14:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 14 53 2078680 animo-besar-dorong-ahrt-kembangkan-tim-motocross-TQkY6SXJRz.jpg Honda CRF (foto: Memed/Okezone)

SEMARANG - Geliat komunitas pengguna offroad dan muculnya animo penggemar, menjadi dasar bagi PT Astra Honda Motor (AHM) untuk mulai menjajal unjuk kekuatan di ranah motocross. Itu terwujud dengan kehadiran Astra Honda Racing Team (AHRT) melalui fasilitas wild card di dua seri MXGP 2019. Mereka menurunkan satu pembalap atas nama Delvintor Alfarizi, yang berlaga dalam kelas MX2.

Dalam dua seri selama 2019 di Palembang dan Semarang, target utama AHRT adalah untuk mengumpulkan basis untuk pengembangan tim. Nantinya, data yang diperoleh akan menjadi bekal membangun kekuatan di tingkat Kejuaraan Nasional. Selain dengan dukungan dari tim prinsipal, Honda Racing Team, yang juga tampil di pentas MXGP secara penuh.

 

AHRT sendiri memiliki mimpi untuk turut tampil penuh dalam MXGP layaknya tim prinsipal mereka. Manager Motorsport Department AHM, Rizky Christanto, mengtakan pihaknya lebih menargetkan Delvintor untuk dapat berprestasi di tingkat Nasional. “Timnya sendiri baru diresmikan pada Seri Palembang. Sehingga, ajang MX2 digunakan sebagai latihan berkompetisi dengan standar internasional,” ujarnya.

Pembalap dengan panggilan Adel itu, turun dengan tipe CRF250 R yakni produk yang sepenuhnya dirancang untuk kebutuhan motocross. Produk ini sendiri belum masuk dalam lini jual AHM di Indonesia. Sejumlah penyesuaian melalui pengaturan spesifikasi komponen, menjadikan tunggangan Adel berada di tingkat yang jauh berbeda dengan produk untuk konsumen.

 

Rizky sendiri menyebut pihaknya akan mencoba membangun serta mengarahkan animo penggemar balap jalanan aspal dan lintasan tanah sama pentingnya. “Antusiasme publik jelas berbeda. Tidak dapat dikatakan ada persaingan tertentu dan harapannya melihat mereka dapat berkembang secara bersamaan,” kata pria berkacamata itu.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini