nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Astra Honda Motor Dukung Penuh Gelaran MXGP Semarang

Medikantyo, Jurnalis · Minggu 14 Juli 2019 19:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 14 53 2078764 astra-honda-motor-dukung-penuh-gelaran-mxgp-semarang-mZO5co5hvC.jpg Astra Honda Motor Dukung MXGP (foto: Memed/Okezone)

SEMARANG - PT Astra Honda Motor menjadi salah satu produsen yang mendukung gelaran MXGP yang berlangsung di semarang, dukungan karena memiliki produk CRF series yang dikenal sebagai tunggangan penggaruk tanah menjadi salah satu dukungan yang diberikan Honda dalam gelaran international yang dilaksanakan di Indonesia.

Tak hanya itu, Honda melalui Astra Honda Racing Team (AHRT) juga turut menerjunkan pembalap andalannya. Pembalap mereka di kelas MX2, Delvintor Alfarizi, sukses membawa pulang 11 poin meski turun sebagai wildcard dalam kejuaraan ini.

Adel, panggilan Delvintor, menjadi satu-satunya pembalap dari AHRT yang mendapat dukungan langsung dari PT Astra Honda Motor (AHM). Manager Motorsport Department AHM, Rizky Christanto, menyebut memiliki harapan bagi pembalapnya untuk mencari titik pembanding dengan pembalap kelas internasional yang tampil.

 

Rizky mengakui perkembangan Adel dapat memberi bekal untuk mengejar ketertinggalan dan pekerjaan rumah dari AHRT sebagai tim yang baru saja ekspansi di ranah motocross. Tim ini sendiri baru diluncurkan pada seri ke-11 MXGP di Palembang, Sumatera Selatan pekan lalu.

AHRT sendiri mendapat dukungan penuh dari tim balapan prinsipal mereka Honda Racing Team di MXGP yang sudah berlaga di ajang ini secara penuh. "Pastinya kami punya mimpi tampil di tingkat MXGP. Namun, kami akan berkonsentrasi lebih lanjut setelah ini pada Kejuaraan Nasional," kata Rizky menambahkan.

 

Kepercayaan diri terlihat dari Adel menanggapi performanya di kelas MX2 pada seri ke-12 kali ini. Pembalap 17 tahun tersebut berhasil finis di ke-17 pada sesi balapan pertama serta mengakhiri balapan kedua di tempat ke-12. "Ada peningkatan dari riding dan semua faktor balapan. Terima kasih kepada seluruh kru dan tim AHRT atas dukungan mereka semoga saya bisa meraih juara di tingkat nasional," ujarnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini