nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BMW Kembangkan Alat Komunikasi Canggih Untuk Bikers

Mufrod, Jurnalis · Minggu 14 Juli 2019 20:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 14 53 2078767 bmw-kembangkan-alat-komunikasi-canggih-untuk-bikers-RZYO6Wrghl.jpg Teknologi komunikasi terbaru BMW (foto: ist)

STUTTGART - Produsen BMW telah mengembangkan teknologi baru yang bisa memberikan akses komunikasi kepada bikers, alat komunikasi tersebut bisa terhubung dengan sistem nirkabel seperti bluetoth dan bisa terkoneksi dengan pengendara lain.

Alat yang tersemat di helm tersebut seperti dikutip dari Autoevolution perangkat yang dikembangkan oleh BMW ini bisa terpasang pada semuah jenis helm. Alat yang biasa disebut sebagai intercom ini tak hanya dikembangkan untuk melakukan komunikasi saja, kelebihan lain juga bisa dinikmati oleh pengendaranya.

Alat ini juga bisa digunakan untuk mendengarkan musik, panggilan telepon dan bisa dipasangkan dengan perangkat lain yang terkoneksi melalui aplikasi bluetoth. Alat ini juga bisa digunakan untuk mengikuti suara dari sistem navigasi yang digunakan.

 

Meski memiliki fungsi yang sama dengan intercom, namun keunggulannya alat ini memiliki sinyal khusus secara pribadi dan bisa terhubung hingga enam pengendara sekaligus sehingga memudahkan kordinasi saat melakukan perjalanan touring.

Jangkauan sinyal yang bisa diakses alat ini mencapai 300 meter dan maksimum jangkauan mencapai 2 kilometer sehingga jarak antar pengendara masih tetap terpantau dan terkoneksi secara baik dalam membangun informasi.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini