nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Toyota Recall Puluhan Ribu Unit Rush, Ini Masalahnya

Mufrod, Jurnalis · Senin 15 Juli 2019 14:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 15 15 2079076 toyota-recall-puluhan-ribu-unit-rush-ini-masalahnya-bSGLVSD1Q3.jpg Ilustrasi Toyota Rush (Foto: Ist)

JAKARTA - Sebanyak 60 ribu unit Toyota Rush mengalami masalah pada perangkat airbagnya. Akibat permasalahan teknis tersebut, PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan kampanye penarikan model SUV andalannya tersebut di Indonesia.

Perangkat airbag yang bermasalah, diketahui terdapat pada perangkat curtain shield airbag. Namun dalam keterangan resminya, Toyota akan melakukan pergantian perangkat ECU airbag pada Toyota Rush.

 Rush

"Demi mendukung keamanan Dan peace of mind, kami meminta konsumen melakukan perbaikan masalah airbag dengan mengganti ECU airbag," ujar Yoshihiro Nakata, President Director PT TAM dalam siaran resmi, Senin (15/7/2019).

Kampanye perbaikan ini bisa dilakukan di jaringan diler resmi Toyota, dimana konsumen tinggal membawa Toyota Rush untuk dilakukan perbaikan secara gratis. Perbaikan dilakukan untuk Rush produksi 2017 hingga 2019.

 

Saat ini Toyota mengklaim telah menginformasikan masalah Ini kepada konsumennya seluruh Indonesia. Dalam pemberitahuan tersebut, konsumen tidak akan dikenakan biaya apapun.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini