nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rutin Trabasan, Komunitas Torsi Punya Tradisi Tanjakan Berhadiah

Medikantyo, Jurnalis · Senin 15 Juli 2019 09:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 15 199 2078830 rutin-trabasan-komunitas-torsi-punya-tradisi-tanjakan-berhadiah-5xmmCrFhHT.jpg Komunitas Torsi (foto: Ist)

SEMARANG - Berkembangnya komunitas pengguna sepeda motor offroad di Indonesia, pun turut terlihat di Semarang. Salah satunya adalah Komunitas Trail Off Road Semarang Independent (TORSI). Aksi terakhir mereka adalah turut meramaikan kegiatan Broventure Touring gagasan Astra Honda Motor (AHM) Jawa Tengah

Kegiatan tersebut berjalan untuk memeriahkan berlangsungnya ajang MXGP di Semarang pada 12-14 Mei.

Anggota TORSI pun terlihat bersemangat menjajal kemampuan Honda CFR150L di trek offroad. Kegiatan turing di lintas offroad atau lebih dikenal sebagai trabasan sendiri merupakan kegiatan rutin anggota komunitas ini setiap akhir pekan.

 Komunitas trail

Tidak seluruh anggota nampak hadir dalam acara yang berlangsung pada Sabtu (13/7/2019) kemarin. “Karena keterbatasan kuota peserta, hanya sembilan anggota komunitas yang terlibat di acara tersebut. Walaupun sebenarnya anggotanya jauh lebih banyak,” ujar salah satu anggota TORSI, Budi Wibowo.

Rute jelajah anggota tiap akhir pekan tidak terlalu jauh dari wilayah Kota maupun Kabupaten Semarang. Tidak heran, jika mereka terlihat memandu para jurnalis serta blogger peserta Broventure Touring saat melibas medan sulit di sekitar pegunungan Ungaran.

Mereka juga sempat menunjukkan tradisi dalam kegiatan trabasan yakni melakukan tantangan pada tanjakan curam. Tak jarang, mereka secara kolektif menyediakan hadiah kepada anggota atau peserta trabasan yang sukses menaklukkan tanjakan tersebut. Syaratnya, pengendara tidak boleh terjatuh dari motor atau menapakkan kaki sebelum sampai ke titik puncak.

 

Kehadiran komunitas seperti TORSI mendapat perhatian dari AHM Jawa Tengah. Manager Marketing AHM Jawa Tengah, Budi Hartanto, menyebut adanya kendala penggunaan konsumen motor tipe CRF150L. “Memfasilitasi kegiatan trabas dan touring komunitas seperti ini juga kegiatan balap motocross MXGP diharapkan menumbuhkan minat dan lebih banyak sarana bagi penyaluran minat seperti offroad ini,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini