nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BMW Luncurkan X7, Inikah Mobil yang Sesuai Untuk Presiden Jokowi?

Medikantyo, Jurnalis · Senin 15 Juli 2019 20:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 15 52 2079278 bmw-luncurkan-x7-inikah-mobil-yang-sesuai-untuk-presiden-jokowi-4WGNE5uPWZ.JPG BMW X7 The President (Foto: Ist)

JAKARTA - Kemunculan tren kendaraan SUV kelas premium dipanaskan dengan meluncurnya model BMW X7 di Indonesia. Presiden Direktur BMW Grup Indonesia, Ramesh Divyanathan, mengutarakan rencana produsen asal Jerman itu dalam menerjemahkan kemewahan berkendara melalui produk terbaik.

Terdapat sensasi berbeda yang diperoleh dari desain interior BMW X7, yakni kelapangan ruang yang mendukung kenyamanan penumpang. "Model ini menjadi yang terlapang dalam rangkaian kendaraan BMW X. Sentuhan kemewahan dan fitur canggih menciptakan pengalaman berkendara sempurna," ujar Ramesh.

 X7

Kenyamanan dalam kabin lantas didukung dengan performa mobil ini untuk berkendara di berbagai medan. BMW X7 sendiri memiliki mesin bensin enam silinder 3 L dengan fitur TwinPower Turbo. Tenaganya tersalur pada sistem penggerak empat roda serta transmisi Steptronic Sport delapan percepatan generasi terbaru.

BMW mengungkap potensi tenaga mobil ini dapat mencapai 340 hp dan torsi maksimum 450 Nm. Kehadiran fitur BMW xOffroad Package dengan pengaturan diferensial elektronik dapat membuat X7 tampil optimal di medan non-aspal. Tak mengherankan jika BMW menjuluki produk ini sebagai The President.

 

Karakter mumpuni X7 serta julukan yang diberikan sepertinya sesuai dengan citra Presiden Joko Widodo. Sosok yang akrab dengan panggilan Jokowi itu terbilang aktif menyambangi berbagai wilayah di Indonesia dengan berbagai macam medan jalan. "The President itu adalah penyebutan untuk mempermudah pelanggan melihat positioning pasar kita," ujar Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'Tania.

 

Jodie sendiri tidak menampik kemungkinan apabila Presiden Jokowi sendiri tertarik untuk menggunakan kendaraan seharga Rp2,39 miliar tersebut. "Bisa ditanyakan ke beliau. Pastinya, kita memberikan kendaraan dengan kualitas terbaik di Sport Activity Vehicle yang mumpuni untuk tujuh penumpang," katanya menambahkan.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini