nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mazda Rakit CX7 di Amerika, Ada Kaitannya dengan Toyota

Medikantyo, Jurnalis · Senin 15 Juli 2019 21:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 15 52 2079308 mazda-rakit-cx7-di-amerika-ada-kaitannya-dengan-toyota-I6YrJAbelL.jpg Ilustrasi Logo Mazda CX-7 (Foto: Ist)

NEW YORK - Keberadan pabrik gabungan Toyota dan Mazda di Alabama, Amerika Serikat memunculkan wacana baru terkait proses produksi mereka. Semuanya bermula dengan kabar kubu Mazda bersiap melakukan proses produksi model CX-7 terbaru di lokasi ini.

Menurut perkiraan rencana produksi tersebut akan mulai berlangsung pada 2021 mendatang. Tepatnya, ketika pabrik tersebut sudah mulai beroperasi secara penuh. Setahun kemudian, kendaraan tersebut ditargetkan siap dijual untuk pasar Amerika Serikat dan sekitarnya.

 CX7

Terdapat kelanjutan kabar bahwa model terbaru Mazda CX-7 ini akan berbagi komponen dengan produk SUV rilisan Toyota. Pasalnya, kedua proyek tersebut diperkirakan berlangsung dalam lini waktu yang bersamaan. Toyota sendiri baru sudah mengenalkan konsep SUV terbarunya dengan panggilan FT-4X pada 2017 lalu.

Kali terakhir model Mazda CX-7 beredar terjadi pada 2012 lalu di Australia. Tak berselang lama, Mazda menggantikannya dengan model CX-5 yang kemudian menuai sukses dari segi penjualan di seluruh dunia. Belum ada informasi apakah edisi terbaru CX-7 akan memiliki spesifikasi sama dengan pendahulunya.

 

Total nilai investasi bersama Toyota dan Mazda dalam pembangunan pabrik bersama di Huntsville, Alabama mencapai USD1,6 miliar. Pabrik ini dapat memenuhi kapasitas produksi hingga 300.000 unit mobil per tahunnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini