nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Respons Positif, Ini Target Penjualan Honda Genio di Jawa Tengah

Medikantyo, Jurnalis · Senin 15 Juli 2019 16:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 15 53 2079165 respons-positif-ini-target-penjualan-honda-genio-di-jawa-tengah-ym3KYSyA0Y.jpeg Ilustrasi Diler AHM (Foto: Medikantyo/Okezone)

SEMARANG - Pengenalan produk terbaru PT Astra Honda Motor (AHM) yakni skuter matik (skutik) Honda Genio sudah cukuip meluas di wilayah Jawa Tengah. Reaksi atas produk tersebut dapat terlihat dari munculnya pemesanan dan pertanyaan calon konsumen terkait motor berkapasitas mesin 110 cc itu.

Pemesanan motor itu sendiri sudah dibuka di wilayah tersebut melalui sejumlah diler AHM. Manager Marketing AHM Jawa Tengah, Budi Hartono, juga menyebut pemesanan melalui diler utama di Semarang sudah mencapai sekitar 200 unit. "Dengan ini saya yakin Honda Genio bisa menjadi unggulan AHM berikutnya," ujarnya menambahkan.

 Genio

Salah satu kendala untuk meningkatkan minat calon konsumen untuk memesan Genio adalah terbatasnya unit untuk dipajang pada dealer setempat. "Karena karakter pembeli di Jawa Tengah sendiri, baru membuat keputusan setelah melihat unitnya secara langsung," kata Budi menjelaskan.

Berdasarkan perkiraan animo publik Jawa Tengah mengenai produk skutik terbaru ini, Budi berani memasang target penjualan sebanyak 4.000 unit per bulan. "Angka itu menjadi sasaran penjualan tipe Genio per bulannya di wilayah ini selama semester kedua 2019," katanya menjelaskan.

 

Honda Genio sendiri berada dalam kategori produk skutik pengguna pemula (entry level) dengan kapasitas mesin 110 cc. Terlepas dari labelnya, calon konsumen mulai membandingkannya dengan produk skutik Honda lainnya, Scoopy. "Usaha untuk memberi edukasi kepada konsumen selalu kami lakukan untuk mengarahkan produk ini kepada pelanggan yang tepat," ujar Budi.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini