Mitsubishi Bocorkan Kuncian Produk di Pasar Otomotif Indonesia

Mufrod, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 16 52 2079473 mitsubishi-bocorkan-kuncian-produk-di-pasar-otomotif-indonesia-GTy4FamXWq.jpg Mitsubishi Eclipse Cross (foto: Ist)

JAKARTA - Mitsubishi baru saja meluncurkan Outlander PHEV salah satu model plug in hybrid yang hadir untuk memenuhi model kebutuhan yang di masa datang akan menjadi fokus bagi para produsen automotif nasional.

Hadirnya model SUV ramah lingkungan ini, ternyata menjadi salah satu kunci bagi fokus produsen berlambang tiga berlian ini di masa mendatang. "Kita akan fokus pada produk kendaraan listrik dan SUV," ungkap Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro.

 Mitsubishi Eclipse Cross

Mitsubishi Outlander PHEV sendiri merupakan salah satu model kunci pembuka bagi jajaran model kendaraan Mitsubishi yang akan dipasarkan di Indonesia. Meski harga jualnya terbilang masih sangat mahal yakni mencapai Rp1,2-1,3 miliar.

Tak hanya Outlander, sebelumnya Mitsubishi juga telah memperkenalkan Eclipse Cross sebagai SUV kelas menengah yang akan menjadi pesaing Honda CR-V. Model yang akan hadir sebagai pemukau di ajang GIIAS tersebut akan dibanderol dengan harga dibawah Rp500 juta.

Keseriusan Mitsubishi menghadirkan kendaraan ramah lingkungan di pasar otomotif nasional, memang terbilang cepat meski Indonesia sendiri belum memiliki infrastruktur pengisian tenaga baterai.

 

Sebagai kendaraan plug in hybrid, Mitsubishi Outlander sendiri memang masih dibekali mesin konvensional berkapasitas 2,4 liter yang mampu menghasilkan tenaga 132 hp dan torsi 211 NM. Sedangkan motor listrik yang digunakan mampu meletupkan tenaga mencapai 99 kW.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini