nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daihatsu Tak Recall Terios seperti Toyota Rush, Ini Penjelasannya

Mufrod, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 12:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 16 52 2079525 daihatsu-tak-lakukan-recall-seperti-terios-ini-penjelasannya-NZdwnehyyN.JPG Daihatsu Terios (foto: Okezone)

JAKARTA - Daihatsu mengakui tidak melakukan recall atau kampanye perbaikan terkait adanya masalah perangkat elektronic control unit (ECU) pada side curtain airbag seperti yang terdapat pada Toyota Rush.

Daihatsu Terios sendiri diketahui hanya memberikan sistem perangkat keselamatan aktif pada bagin depan penumpang dan pengemudi saja. Perangkat keselamatan aktif tambahan pada sisi samping sendiri merupakan pilihan yang ditawarkan produsen kepada konsumen.

 Daihatsu Terios

"Kita tidak melakukan recall apapun terhadap produk Terios, karena kita tidak menggunakan perangkat curtain airbag," ungkap Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, ketika dihubungi Okezone, Selasa (16/7/2019).

Daihatsu Terios dan Rush merupakan produk sama yang diproduksi menggunakan satu platform layaknya Avanza dan Xenia. Namun diferensiasi memang telah diketahui antara produk Toyota yang bermain di kelas menengah ke bawah dan Daihatsu yang lebih menyasar ke konsumen menengah.

 

Meski Daihatsu mengungkap tak melakukan recall karena produknya tidak dilengkapi curtain airbag. Hal tersebut juga bisa dinilai dari menekan harga jual Terios yang lebih murah dibanding dengan Toyota Rush.

(ABD)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini