Datangi Diler, Wanita Ini Beli Mobil Gunakan Uang Palsu

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 17 52 2080081 datangi-diler-wanita-ini-beli-mobil-gunakan-uang-palsu-ukQZnYtQU5.jpg Ilustrasi Mobil Dijual (Foto: Ist)

KAISERLAUTERN - Keinginan seorang wanita di Jerman untuk memiliki mobil membuatnya harus berurusan dengan hukum. Pasalnya, diler mobil yang didatangi wanita tersebut menemukan fakta bahwa uang yang digunakan ternyata palsu.

Kejadian yang berlangsung pekan lalu itu, berawal dari transaksi pembelian kendaraan senilai 15 ribu Euro. Dilansir oleh dw.com, pihak diler lantas menaruh perhatian ketika konsumen ini memilih untuk membayar secara tunai.

Kecurigaan diler berujung pada lembaran uang yang ternyata palsu tersebut. Polisi segera tiba dan melakukan penangkapan pada wanita yang diidentifikasi berusia 20 tahun itu. Sayangnya, tidak ada keterangan mengenai model kendaraan apa yang hendak dibeli atau diler merk mobil apa yang didatangi

 Jual Mobil

Berdasarkan data yang dirilis pada 2017 lalu, pengguna kendaraan bermotor di Jerman mencapai 1,8 juta orang. Tingkat kepemilikan kendaraan per populasi pada negara Eropa barat itu pun mencapai 520 mobil per 1.000 penduduk berdasarkan data pada 2015.

Alasan tindakan nekat wanita tadi bisa jadi karena tekanan untuk kepemilikan mobil yang semakin dini di Jerman. Kecenderungan penduduk rentang 20-24 tahun dalam memiliki mobil berkisar 35 persen. Sementara, persentase kepemilikan mobil terbesar di Jerman berada di rentang usia 35-39 tahun yakni sekitar 55 persen.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini