nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

GIIAS 2019! Daihatsu Xenia Diubah Jadi Mobil Sport, Begini Hasilnya

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 15:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 18 52 2080588 giias-2019-daihatsu-xenia-diubah-jadi-mobil-sport-begini-hasilnya-RuGGvMnBq7.jpg Xenia Sport Concept mejeng di GIIAS 2019. Foto: Medikantyo/Okezone

SERPONG - Mungkin semua orang sudah mengenal MPV Daihatsu Xenia, sebab kendaraan keluarga berjuluk mobil sejuta umat tersebut banyak berseliweran di jalanan. Lalu apa jadinya jika Xenia diubah jadi mobil sport?

Untuk menjawabnya, datanglah ke pamaeran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang mulai dibuka di Serpong pada Kamis (18/7/2019). Di sana sudah dipajang Xenia model sport.

Namun perlu diketahui bahwa kendaraan tersebut berlum diperjualbelikan. Sebab yang dipajang itu masih berupa mobil konsep atau Xenia Sport Concept.

Artinya itu masih mobil rancangan yang dibuat sebagai gambaran mobil masa depan Xenia. Biasanya mobil ini diproduksi jika animo masyarakat tinggi, namun bila tidak, maka tak akan diproduksi.

Pantauan Okezone di lokasi, Xenia Sport Concept tampak gagah berkat beberapa ubahan di eksterior dan interior. Pada bagian luar terlihat penyematan bodykity dengan warna kuning menjalar di sisi kiri dan kanan.

 

Lalu di bumper depan ada tambahan berupa spliter besar. Spliter tersebut berwarna hitam glossy sehingga terlihat mengkilap.

Terus di atas bumper ada grill motif garis bertingkat berwarna hitam. Grill tersebut mirip yang disematkan pada Daihatsu Terios. Nah, bagi penasaran dengan Xenia versi sport, ayo lihat langsung.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini