nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perkenalkan Generasi Ke-10 Honda Accord, Sedan yang Dipakai di 150 Negara

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 16:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 18 52 2080620 perkenalkan-generasi-ke-10-honda-accord-sedan-yang-dipakai-di-150-negara-A0sxs5i02C.jpg All New Honda Accord meluncur di GIIAS 2019. Foto: Medikantyo/Okezone

SERPONG - PT Honda Prospect Motor (HPM) tampil di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Kamis (18/7/2019), dengan memperkenalkan All New Honda Accord. Ini adalah generasi kesepuluh mobil tersebut.

All New Honda Accord mengusung mesin 1,5 L VTEC Turbo dengan CVT, berpadu dengan Earth Dreams Technology yang sanggup mengeluarkan tenaga hingga 190 tenaga kuda.

Torsi maksimum kendaraan ini adalah 260 Nm pada 1.600 - 5.000 rpm. Tidak hanya memiliki fitur pengaturan sport untuk mengubahnya menjadi kendaraan agresif, All New Honda Accord disertai ECON mode yang membuatnya efisien dan ramah lingkungan.

Lebih lanjut All New Honda Accord dirancang dengan menggunakan platform baru dengan struktur uni-bodi yang lebih rendah, lebih lebar, dan lebih kokoh. Rangka yang lebih ringan dipadukan dengan fitur-fitur berteknologi terbaru.

Dari sisi eksterior misalnya, All New Honda Accord hadir dengan desain yang sepenuhnya baru. Yaitu menampilkan garis atap yang lebih rendah serta kap mesin yang lebih panjang guna menghasilkan performa yang lebih aerodinamis.

Desain wajah All New Honda Accord dibangun untuk menyuguhkan karakter khas Honda dengan Chrome Wing Grille, dilengkapi fitur Active Grill Shutter dan Air Curtani pada bumper depan.

All New Honda Accord meluncur di GIIAS 2019. Foto: Medikantyo/Okezone

Sementara untuk mendukung performa yang lebih baik, mobil ini dilengkapi velg 18 inc Dual Chrome Pipe Finisher. Sedangkan untuk pencahayaan, Honda menyematkan LED pada eksterior.

Terus sejumlah fitur hadir untuk menekan risiko insiden fatal selama berkendara bagi pengguna. Yakni dengan kemunculan Collision Mitigation Brake System (CMBS), Forward Collision Warning (FCW), hingga Adaptive Cruise Control (ACC).

Hal lain yang tak dilupakan adalah kenyamanan di dalam kabin. Untuk itu All New Honda Accord dilengkapi dengan fungsi 8-way Driver Power Seat Adjustment With Lumbar Support dan Memory Seat with Easy Entry/Exit.

Bangku penumpang depan dilengkapi dengan 4 way power seat adjustment, sementara bangku belakang lebih lapang dengan tambahan legroom sebesar 48 mm dibanding model sebelumnya.

Selain itu baris kedua juga telah memiliki 2 prot USB Charger ventilasi AC yang terdapat di konsol tengah.

"Sukses dari edisi sebelumnya menjadi acuan bagi Honda untuk merancang teknologi pada mobil terbaru ini. Terobosan dalam hal teknologi dan desain sudah menjadikannya sebuah mobil legendaris," ujar Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM), Takehiro Watanabe.

Perlu diketahui model sedan milik pabrikan asal Jepang ini sudah meluncur sejak 1976 lalu. Mulai saat itu, Honda Accord mencatatkan penjualan sebanyak 22,6 juta unit di 150 negara seluruh dunia. Sementara untuk Indonesia, model ini hadir sejak 1978 silam dan mencatat penjualan sebanyak 80.628 unit. Sementara sekarang, All New Honda Accord dipasarkan di Tanah Air dengan harga Rp698 juta.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini