nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meluncur di GIIAS 2019! Mobil Nissan Anti Tabrakan Beruntun Dibanderol Rp530 Juta

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 17:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 18 52 2080649 meluncur-di-giias-2019-mobil-nissan-anti-tabrakan-beruntun-dibanderol-rp530-juta-xqNArgFU5j.jpg New Nissan X-Trail meluncur di GIIAS 2019. Foto: Mufrod/Okezone

SERPONG - Generasi terbaru dari X-Trail meluncur di perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. New Nissan X-Trail tersebut tampil dengan beberapa fitur canggih, salah satunya anti tabrakan beruntun.

Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia Isao Sekiguchi mengatakan, X-Trail baru ini memiliki teknologi Nissan Intelligent Mobility (NIM) yang di dalamnya termasuk Intelligent Cruise Control.

Fitur tersebut sangat berguna ketika mengemudi dalam jarak jauh seperti mudik lebaran. Jika diaktifkan, fitur ini akan dapat mengatur jarak dengan kendaraan yang ada di depan sehingga tabrakan beruntun terhindarkan.

Selain itu terdapat Forward Collision Warning yang dapat memantau dan memberikan peringatan kepada pengemudi New Nissan X-Trail, apabila mobil di depan tiba-tiba berhenti atau mengurangi kecepatan.

Fitur lainnya yaitu Forward Emergency Braking yang dapat memberi peringatan serta mengurangi kecepatan untuk membantu menghindari tabrakan.

Kemudian ada juga fitur Rear Cross Traffic Alert yang membantu pengendara saat berada di area parkir dalam kecepatan rendah. Fitu ini memberikan tanda mundur atau keluar, serta memberikan peringatan saat ada kendaraan lain yang mendekat dari kanan atau kiri, serta Lane Departure Warning yang akan memberikan peringatan saat kendaraan keluar dari jalurnya.

Lebih lanjut perlu diketahui bahwa New Nissan X-Trail didukung oleh mesin berkapasitas 2.5 liter yang dapat menggelontorkan daya sebesar 171 PS dan torsi puncak 233 Nm. Nissan X-Trail terbaru ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur lainnya yang dapat menambah kenikmatan dan kenyamanan berkendara. Di antaranya sensor kaki untuk pintu bagasi, yang mana ini memudahkan ketika hendak memasukkan barang atau kope.

New Nissan X-Trail juga dilengkapi fitur otomatis yang mengatur perubahan lampu jauh dan lampu dekat ketika ada kendaraan yang datang dari arah yang berlawanan. Selain itu, produk terbaru Nissan tersebut juga memiliki smart phone connectivity yang memberikan koneksi secara langsung ke head unit layar sentuh 7 inci.

Untuk mendukung peluncuran mobil terbaru ini dan memberikan pengalaman kepemilikan berkendara terbaik, setiap pembelian New Nissan X-Trail juga mendapatkan Nissan Care Package, yang menawarkan suku cadang dan servis gratis selama 4 tahun atau sampai dengan 50.000 kilometer, yang merupakan penawaran eksklusif di segmen SUV saat ini.

New Nissan X-Trail kini dijual dengan banderol Rp530 juta untuk on-the-road DKI Jakarta. Meski bisa dipesan sekarang di GIIAS 2019, unitnya baru bisa didistribusikan pada Agustus mendatang.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini