nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resmi Meluncur di GIIAS 2019, Ini Dia All-New BMW Seri 3 dengan 258 Tenaga Kuda

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 06:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 19 52 2080824 resmi-meluncur-di-giias-2019-ini-dia-all-new-bmw-seri-3-dengan-258-tenaga-kuda-GQjyDMBzV2.jpg All-New BMW Seri 3 meluncur di GIIAS 2019. Foto: Medikantyo/Okezone

TANGERANG SELATAN - BMW Group Indonesia meluncurkan empat mobil terbaru di ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019. Salah satunya adalah generasi ketujuh dari produk legendaris milik BMW, yakni All-New BMW Seri 3. Ini adalah kali pertama bagi publik Indonesia bertemu dengan varian terkini sedan sport tersebut.

Wakil inti dari jajaran kendaraan BMW ini sudah terjual sebanyak 15,54 juta unit sejak generasi pertamanya diperkenalkan pada 1975. Tidak heran jika produsen asal Jerman tersebut menyebut varian Seri 3 sebagai rilisan mereka yang memiliki makna istimewa. Pasalnya, keseluruhan model Seri 3 menjadi penunjang utama penjualan BMW di seluruh dunia.

Tipe yang menjadi perwakilan All-New BMW Seri 3 yang meluncur pada kesempatan kali ini adalah 330i M Sport. Kesan sporty pada tampilan eksterior didukung dengan kidnel grill yang besar pada wajah mobil. Teknologi terkini dengan Laserlight merupakan satu-satunya pada model sedan premium di Indonesia. Sementara garis horizontal serta penggunaan LED di bagian belakang menunjukkan kesan solid.

Terdapat peningkatan pada performa generasi ketujuh dari varian BMW Seri 3 ini dengan penempatan mesin 2.0 L TwinPower Turbo. Keluaran optimal dari ruang mesinnya mencapai 258 tenaga kuda dengan torsi puncak 400 Nm. Selain itu, terdapat fitur High Precision Injection di sistem pembakaran. Hasilnya, tekanan pada pompa bahan bakar sebesar 350 bar berlangsung bersih dan optimal.

All-New BMW Seri 3 meluncur di GIIAS 2019. Foto: Medikantyo/Okezone 

Pengenalan varian legendaris seperti All-New Seri 3 merupakan perayaan khusus BMW dalam keikutsertaan mereka di GIIAS 2019. Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengatakan pihaknya turut menyediakan layanan optimal pada konsumen di ajang ini. "Peluncuran perdana kendaraan ini memiliki makna istimewa bagi kami. Kesuksesan BMW di Indonesia erat kaitannya dengan Seri 3," ujarnya.

Harga resmi varian All-New BMW Seri 3 mencapai Rp979 juta. Selain tipe tersebut, BMW juga melepas tiga kendaraan lainnya dalam hari pertama GIIAS 2019 kali ini. Ketiga tipe tersebut adalah BMW i3s, BMW 520i, serta 530i M Sport. BMW i3s sendiri merupakan mobil listrik terbaru rilisan pabrikan asal Jerman tersebut yang dijual dengan banderol sekitar Rp1,3 miliar.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini