nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

All-New Mazda 3 Meluncur di GIIAS 2019, Versi Sedan Dibanderol Rp530 Jutaan

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 14:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 19 52 2080983 all-new-mazda-3-meluncur-di-giias-2019-versi-sedan-dibanderol-rp530-jutaan-0ai7pvUkSF.jpg All-New Mazda 3 meluncur di GIIAS 2019. Foto: Medikantyo/Okezone

TANGERANG - All-New Mazda 3 meluncur di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, sebagai produk pertama dari lini generasi ketujuh Mazda (Mazda 7th G). Pengubahan dari segi performa, penampilan, dan fitur teknologi ditawarkan oleh produsen asal Jepang itu dalam dua model All New Mazda3, yakni sedan dan hatchback.

Sedan serta hatchback All-New mazda 3 ini uniknya menwarkan kepribadian berbeda melalui desain tampilan luar pada kendaraan tersebut. Keduanya menerapkan adopsi evolusi desain teranyar KODO, dengan konsep tampilan single motion, sehingga laju mobil menunjukkan refleksi cahaya dramatis.

Varian sedan tampil dengan proporsi komponen eksternal yang elegan, membuatnya terlihat sebagai produk yang dewasa dan memukau. Mazda 3 sedan ini menjadikannya sesuai dengan konsumen yang menginginkan produk dengan kemewahan yang sempurna. Sedangkan daya tarik pada Mazda 3 hatchback terletak pada kesan bertenaga untuk memberi pengalaman berkendara berbeda pada penggunanya.

All-New Mazda 3 meluncur di GIIAS 2019. Foto: Medikantyo/Okezone 

Kedua produk tersebut ditenagai oleh mesin berbahan bakar bensin SKYACTIV-G 2 L terbaru. Teknologi split fuel injection pada mesin tersebut menjadi cara Mazda meningkatkan performa dinamis pada kendaraan yang datang ke Indonesia secara CBU dari Jepang ini. Penyaluran tenaga serta torsi mobil itu menggunakan sistem transmisi otomatis SKYACTIVE-DRIVE enam percepatan.

Peningkatan dari segi performa pun berpadu dengan keberadaan fitur canggih yang membantu pengendalian kendaraan. Sejumlah kemampuan tersebut muncul sebagai rangkaian teknologi SKYACTIV-VEHICLE DYNAMICS keluaran Mazda. Salah satu dari fungsi tersebut adalah G-Vectoring Control Plus (GVC Plus). Hal ini memberi kemampuan mobil untuk merespons manuver pengemudi dalam kondisi darurat atau kecepatan tinggi.

Teknologi lain yang disematkan adalah Mazda Radar Cruise Control (MRCC). "Fitur ini mengatur secara langsung jarak aman kendaraan kita dengan yang lain, serta membantu kewaspadaan pengemudi jika terdapat kemungkinan insiden," ujar Program Manager All-New Mazda 3, Kota Beppu.

All-New Mazda 3 meluncur di GIIAS 2019. Foto: Medikantyo/Okezone 

Konsep pengutamaan fitur bagi pengendara tersebut sejalan dengan nilai Mazda yang berupaya memberi kesenangan mengemudi secara alami melalui produk mereka. "Termasuk pada All-New Mazda 3 ini kami menawarkan pengendaraan yang menyatu antara mobil dengan pengemudinya. Atau yang kami sebut sebagai nilai Jinba Ittai," ujar Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku Agen Pemegang Merk Mazda di Indonesia, Roy Arman Arfandy.

Selama berlangsungnya GIIAS 2019, EMI menerima pemesanan konsumen untuk kedua model All-New Mazda 3 tersebut. Varian hatchback dijual dengan harga Rp489,8 juta untuk wilayah Jakarta. Sementara untuk tipe sedan terpasang banderol kisaran Rp538,8 bagi wilayah yang sama.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini