nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Perkiraan Harga Renault Triber di Indonesia

Medikantyo, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 12:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 20 52 2081391 begini-perkiraan-harga-renault-triber-di-indonesia-DsrMp01EEN.jpg Renault Triber mengaspal di GIIAS 2019. Foto: Medikantyo/Okezone

TANGERANG - Pengenalan model Renault Triber dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 masih memunculkan pertanyaan. Terlebih mengenai harga jual kendaraan jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) buatan produsen asal Prancis tersebut.

Pemesanan kendaraan tersebut sudah dibuka oleh PT Maxindo Renault Indonesia (MRI), untuk menampung minat konsumen yang melihat kendaraan itu pada stan Renault di GIIAS kali ini. Namun, MRI belum hendak mengungkapkan perincian harga tanpa alasan yang jelas.

Berdasarkan kabar yang beredar serta penelusuran Okezone Otomotif, Renault akan membanderol mobil itu dengan kisaran harga Rp140 juta hingga Rp170 juta. Kisaran tersebut bergantung pada tipe kendaraan yang tersedia dan merupakan estimasi harga untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Biaya tanda jadi untuk pemesanan Renault Triber selama GIIAS 2019 di ICE BSD City sendiri mencapai Rp3 juta. Salah satu staf pemasaran yang ditemui Okezone Otomotif mengatakan unit kendaraan Renault Triber akan mulai dikirm kepada konsumen setidaknya awal tahun depan.

 

Salah satu kemungkinan angka tersebut belum diberitahukan secara luas kepada publik, adalah penyesuaian terhadap kenaikan Bea Balik Nama (BBN) Kendaraan Bermotor wilayah DKI Jakarta. Sejauh ini tingkat BBN yang dikenakan untuk kendaraan baru wilayah DKI Jakarta berkisar 12,5 persen dari harga mobil.

Renault sebelumnya mengungkapkan sepenuhnya mengimpor kendaraan ini dari pusat produksinya di India. Fleksibilitas penggunaan kabin menjadi salah satu nilai jual yang ditawarkan oleh produsen asal Prancis itu, terkait Renault Triber. Selain, efisiensi penggunaan bahan bakar mesin tiga silinder 1.0 L dengan pilihan transmisi manual dan otomatik.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini