nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Jajaran Mobil SUV Termahal di GIIAS 2019

Medikantyo, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 15:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 20 52 2081446 ini-jajaran-mobil-suv-termahal-di-giias-2019-0pxmM2SQGQ.jpg Audi Q8 (foto: Ist)

TANGERANG - Banyaknya produsen mobil yang menghadirkan model kendaraan SUV di pasar automotif nasional, langkah tersebut turut mendorong sejumlah produsen menghadirkan model kelas premium di segmen tersebut. Barisan kendaraaan berperawakan gagah tersebut turut hadir dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019).

Hadir sebagai kendaraan premium yang dikenal memiliki fitur mewah yang pengoperasianny menggunakan teknologi terkini, menjamin kenyamanan tersendiri untuk menunjukkan personifikasi yang lebih dalam bagi pemiliknya. Karenanya tak jarang mobil ini ditawarkan dengan harga yang cukup fantastis. Fitur berteknologi tinggi pada kendaraan tersebut,serta kabin yang menawarkan kemewahan. 

Tahun ini, penyelenggaraan GIIAS tak luput dari produsen mobil premium memanfaatkan momentum pameran berskala international ini untuk meluncurkan jajaran mobil SUV mahal kepada konsumennya di Indonesia. Berikut jajaran produk SUV mahal yang pamer di GIIAS:

- AUDI Q8 Rp2,45 miliar

Diperkenalkan pada hari pembukaan GIIAS 2019, Kamis (18/7/2019) lalu, Audi Q8 menyedot perhatian sebagai unit unggulan dari jajaran kendaraan produsen asal Jerman itu dalam ajang ini. Audi memasarkan varian SUV nya ini dengan harga Rp2,45 miliar, untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Kendaraan ini memiliki mesin V6 3.0 L dengan paduan teknologi mild-hybrid dengan transmisi otomatis Tiptronic delapan percepatan.

 

- BMW X7 Rp2,39 miliar

Pabrikan asal Jerman lainnya, BMW, turut membawa lini kendaraan sportnya yakni varian X dalam gelaran GIIAS 2019 ini. Tipe terbaru yakni X7 xDrive40i Pure Excellence menjadi model dengan harga tertinggi dari kelompok kendaraan SUV yang mereka bawa, yakni mencapai Rp2,39 miliar. Menurut perkiraan, varian dengan kapasitas mesin 3.000 cc ini akan mulai disalurkan kepada konsumen mulai November mendatang.

 

- Mercedes-Benz New GLE Rp1,79 miliar

Memperkenalkan tampilan terbaru SUV miliknya jadi agenda Mercedes-Benz dengan tipe New GLE 2019 miliknya. Produsen di bawah naungan Daimler AG tersebut mengklaim tipe GLE ini sebagai pencipta tren terbaru di pasar SUV premium. Kendaraan bermesin 3.000 cc turbocharger EQ Boost enam silinder itu dilepas dengan harga Rp1,79 miliar. Diperkirakan model tersebut disalurkan kepada konsumen pada September ini.

 

- Lexus LX570

Varian premium dari divisi kendaraan mewah Toyota ini merupakan SUV dengan banderol tertinggi dalam gelaran GIIAS 2019 kali ini. Model Lexus LS570 Sport 4x4 A/T yang terpajang di booth produsen asal Jepang itu sepanjang pameran kali ini dijual dengan harga Rp3,34 miliar. Harga tersebut berlaku untuk wilayah Jakarta dengan pengubahan sewaktu-waktu terkait kenaikan Bea Balik Nama kendaraan nantinya.

- Jeep Wrangler

Hascar Group sebagai agen pemegang merk Jeep di Indonesia memajang empat tipe keluarga Wrangler dalam ajang GIIAS 2019. Model termahal yang mereka bawa dalam pameran kali ini adalah Wrangler Rubicon 4 Door dengan harga mencapai Rp1,76 miliar. Produk SUV ternama keluaran merk asal Amerika Serikat itu tampil dengan desain modern serta menggunakan mesin 2.0 l Turbo I-4 yang mampu mengeluarkan tenaga 270 hp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini