nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beli Mobil SUV Mewah di GIIAS 2019, Ini Cicilannya

Medikantyo, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 19:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 20 52 2081492 beli-mobil-suv-mewah-di-giias-2019-ini-cicilannya-Ix8vrxoz4M.jpeg Tampilan Jeep Wrangler Rubicon di GIIAS 2019 (Foto: Medikantyo/Okezone)

TANGERANG - Tingginya harga varian Sport Utility Vehicle (SUV) kelas premium kerap membuat konsumen berhitung ulang untuk mengambil keputusan pembelian. Terkadang sejumlah faktor eksternal lain, seperti pajak barang mewah juga adanya Bea Balik Nama untuk kendaraan baru, mempengaruhi harga jual kepada konsumen.

Adanya pertimbangan ini mendorong produsen di segmen tersebut menyediakan penawaran khusus selama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Mereka mempersilakan konsumen untuk berkonsultasi dengan staf yang tersedia, untuk mendapatkan informasi secara lengkap.

 Pengunjung GIIAS

Rentang harga model SUV kelas premium sendiri cenderung beragam. Mulai kisaran Rp800 juta hingga mencapai sekitar Rp3 miliar. Tentunya, besaran harga kendaraan ini belum ditambah hitungan Bea Balik Nama , misalnya 12,5 persen untuk wilayah Jakarta, serta tambahan 15 persen pajak kendaraan mewah.

Penawaran bunga cicilan yang minim merupakan hal lumrah dari sejumlah produsen untuk merangsang minat pengunjung melakukan pemesanan. Agen pemegang merk dari BMW, Mercedes-Benz, maupun Jeep seperti mengambil langkah serupa dengan menggandeng sejumlah lembaga keuangan. "Promo berupa bunga cicilan nol persen ini berlaku untuk tenor kredit enam hingga 12 bulan bagi seluruh varian Jeep selama GIIAS," ujar salah satu staf yang ditemui Okezone Otomotif.

 

Terlepas dari kemudahan layanan penunjang pembayaran juga penawaran khusus dalam melakukan cicilan, konsumen juga memperoleh keuntungan lain. Hal ini juga terlihat pada stan jenama kendaraan lain selama GIIAS seperti, bebas biaya perawatan dalam jangka waktu tertentu. Meski, diluar harga onderdil atau komponen lainnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini