nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pilihan SUV Berkapasitas Tujuh Penumpang di GIIAS 2019

Medikantyo, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 21:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 20 52 2081519 pilihan-suv-berkapasitas-tujuh-penumpang-di-giias-2019-hWmmofKtNk.jpg pameran GIIAS 2019 (foto: Okezone)
 

TANGERANG - Model kendaraan Spot Utility Vehicle (SUV) kerap diidentikkan dengan penampilan gagah dan performa gahar dari segi mesin. Namun, belakangan sejumlah produsen turut membekali varian kendaraan ini dengan berbagai fitur teknologi dan pemenuhan kapasitas penumpang seiring permintaan konsumen.

Tak ayal, sejumlah kendaraan SUV dengan kapasitas tujuh penumpang cukup menarik minat pengunjung dalam gelaran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Shwo (GIIAS) 2019. Munculnya tren tersebut seiring penggunaan SUV sebagai kendaraan keluarga, selain kegiatan berpetualang atau menjelajah dalam jarak jauh.

Beragam model SUV rilisan sejumlah produsen tersedia dalam gelaran GIIAS 2019, baik kelas menengah hingga premium dari produsen asal Eropa. Sejumlah tipe bahkan terlihat mengalami pengubahan, berlomba menarik minat pengunjung pada ajang pameran tahunan ini.

 

 DFSK

Dongfeng Sokon (DFSK) membawa dua varian SUV kapasitas tujuh penumpang milik mereka untuk dipamerkan kepada pengunjung dalam GIIAS 2019. Terdapat total tujuh tipe SUV, yakni lima varian Glory 580 dan dua pilihan Glory 560. Produk tersebut dibanderol mulai Rp229 juta (Glory 560 1,5T MT Tipe L) hingga Rp 308 juta (Glory 580 1,8T CVT L.

 

Wuling

Tiga tipe dari model Almaz, menjadi senjata Wuling untuk terlibat dalam persaingan di segmen SUV kapasitas tujuh penumpang. Tidak hanya mengandalkan kapasitas penumpang dalam kabin, Wuling Almaz juga dijejali fitur lengkap termasuk adanya sistem perintah suara berbahasa Indonesia (WIND). Rentang harga varian tujuh penumpang Wuling berkisar Rp263,8 juta (Smart Enjoy MT) hingga Exclusive yang berbanderol Rp338,8 juta

Nissan

Ada dua tipe SUV dari Nissan dengan kapasitas tujuh penumpang di booth mereka pada GIIAS 2019 kali ini. Namun, dalam pembukaan GIIAS 2019 pada Kamis (18/7/2019) lalu mereka memperkenalkan varian tertinggi Nissan X-Trail, VL, sebagai andalan dalam ajang pameran otomotif ini. Kendaraan bermesin 2.500 cc transmisi CVT Xtronic tersebut dilepas dengan harga Rp530 juta.

Mitsubishi

Menyandang status sebagai SUV andalan Mitsubishi, varian Pajero Sport masih terlihat menarik minat pengunjung di booth pabrikan asal Jepang tersebut. Terlebih dengan kemampuannya dari segi performa maupun kapasitas penumpang yang dapat mengangkut tujuh orang. Banderol tertinggi dari Pajero Sport di ajang GIIAS 2019 kali ini terdapat pada Pajero Sport Dakar 4x4 8A/T yang mencapai Rp697 juta. Meskipun, Produsen berlogo tiga berlian itu merilis edisi khusus bertajuk Rockford Fostage Black Edition dalam pameran kali ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini