Share

Keluarga Ini Keliling Dunia Gunakan Mitsubishi Pajero Sport

Mufrod, Jurnalis · Minggu 21 Juli 2019 12:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 21 52 2081639 keluarga-ini-keliling-dunia-gunakan-mitsubishi-pajero-sport-oqjivsDKiD.jpg Keluarga JoW Petualang keliling dunia (foto: Mufrod/Okezone)

JAKARTA - Melakukan perjalanan jarak jauh memang membutuhkan mobil yang memiliki daya tahan maksimal serta kenyamanan yang telah terbukti. Hal itulah yang dilakukan keluarga JoW (journey of wonder) yang melakukan perjalanan keliling dunia menggunakan Mitsubishi Pajero Sport.

Keluarga JoW yang terdiri dari Eelco Koudijs, Iyel Koudijs dan dua anak mereka Raneeshya dan Tyo melakukan perjalanan keliling dunia yang dimulai dari Indonesia dan akan mengeliling sebanyak 34 negara. Indonesia melintasi benua Asia, Eropa dan Afrika. Perjalanan Keluarga Petualang tersebut telah menjelajah ke beberapa negara seperti Malaysia, Thailand, China, Kirgistan, Iran, Turki, Belanda serta Mauritania.

 

“Harapan kami adalah perjalanan ini bisa menginspirasi banyak orang dan berani merealisasikan mimpinya. Juga bisa menjadi pembelajaran bagi anak- anak kami nantinya dan menginspirasi banyak orang untuk mengejar ambisi dan cita-citanya,” tutur Iyel mengenai latar belakang dan tujuan perjalanan keluarga JoW.

Ia menambahkan dalam melakukan manajemen perjalanan, suami istri ini bergantian mengemudikan mobil dengan jarak yang telah ditentukan, sehingga keduanya bisa terus menempuh perjalanan disaat salah satunya sudah mengalami keletihan."Biasanya suami saya mengemudi 300 kilometer setelah itu gantian dengan saya, tapi kalo di beberapa jalan ekstrim suami yang mengemudikan," katanya.

 

Uniknya mobil Mitsubishi Pajero Sport yang digunakan diberi nama oleh keluarga ini dengan sebutan Cappuccino, karena mobil berwarna putih ini selalu berganti warna sedikit kecokletan karena kotor debu saat melakukan perjalanan. Mitsubishi Pajero Sport yang digunakan merupakan varian Dakar 4x4, selain memiliki ketangguhan di berbagai medan, Pajero Sport juga dinilai keluarga ini sangat nyaman untuk membawa kedua anaknya. Untuk melakukan perjalanan panjang tersebut, tentu beberapa ubahan dilakukan keluarga ini untuk mendukung beberapa kebutuhan selama di jalan.

Beberapa ubahan yang dilakukan yakni mengganti jok belakang dengan rak untuk meletakkan baju dan perlengkapan memasak, meletakkan rooftop tent dan menambahkan rak besi di atas mobil untuk meletakkan peti yang berisi perlengkapan kegiatan (perlengkapan snorkeling, jaket musim dingin, tenda living room, meja, kursi, dll) serta jeriken untuk cadangan bahan bakar dan air.

“Kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi terhadap Keluarga Petualang Journey of Wonder, yang telah melakukan perjalanan dari Indoensia untuk menjelajah dan berkeliling dunia dengan Mitsubishi PAJERO SPORT. Kami senang dan bangga produk Mitsubishi Motors dapat diterima dengan baik dan digunakan untuk mendukung penggunanya dalam mencapai mimpi dan ambisinya,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

 

Banyak pengalaman seru dan menarik selama perjalanan. Rencana perjalanan yang semula sederhana kemudian dapat berubah menjadi lebih rumit dengan tidak melupakan sesi penggarapan dokumentasi yang serius. Banyaknya dukungan dari kerabat dan sahabat-sahabat Eelco dan Iyel, serta ide-ide yang terus mengalir, menjadikan perjalanan Journey of Wonder menjadi jauh lebih menarik.

Dengan Ambition to Explore pengendara Mitsubishi Motors dapat mencapai apa pun, dan dengan Drive your Ambition pengendara Mitsubishi Motors dapat pergi ke mana pun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini