nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Persiapan Riding Darius & Donna ke Himalaya dengan Karakter Cuaca Ekstrem

Mufrod, Jurnalis · Senin 22 Juli 2019 02:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 22 53 2081801 intip-persiapan-riding-darius-donna-ke-himalaya-dengan-karakter-cuaca-ekstrem-admPLFuCX0.jpg Darius Sinatrya akan riding ke Himalayan (foto: Ist)

JAKARTA - Darius Sinathrya dan Donna Agnesia akan melakukan perjalanan riding menggunakan sepeda motor ke gunung Himalaya yang memiliki karakter cuaca sangat ekstrim. Bahkan untuk mempersiapkan perjalanannya, Darius dan Donna tak hanya memantapkan kondisi sepeda motor saja namun pelumas yang menjadi perhatian utama mengingat cuaca ekstrim yang bisa membekukan pelumas di cuaca dingin.

Pentingnya pelumas dengan teknologi tinggi yang tahan terhadap suhu dingin bahkan minus derajat menjadi salah satu perhatian utama Darius & Donna dalam melakukan perjalanannya. Himalaya merupakan barisan gunung maha luas yang membentang hingga lima negara, mulai dari Bhutan, Nepal, China, India, hingga Pakistan. Himalaya yang berarti "Salju Abadi" bahkan menjadi rumah bagi puncak gunung tertinggi, Everest (8.850 meter dari dasar permukaan laut).

 

Darius dan istrinya tersebut akan mengambil jalur-jalur Himalaya di India Utara, tepatnya di kawasan Jammu dan Khasmir. Perjalanan yang akan dimulai pada 29 Juli hingga 8 Agustus 2019 ini ditargetkan mencapai jalan kendaraan bermotor tertinggi di dunia, Khardung La.

Dengan ketinggian mencapai 5.359 meter dari dasar permukaan laut, Khardung La bukanlah kawasan yang bersahabat bagi setiap orang. Pada ketinggian ini kandungan oksigen dalam udara begitu tipis. Dengan begitu, orang bisa terserang penyakit ketinggian (altitude sickness) yang sanggat mungkin berujung pada kematian.

 

Darius dan istrinya tersebut akan mengambil jalur-jalur Himalaya di India Utara, tepatnya di kawasan Jammu dan Khasmir. Perjalanan yang akan dimulai pada 29 Juli hingga 8 Agustus 2019 ini ditargetkan mencapai jalan kendaraan bermotor tertinggi di dunia, Khardung La.

Dengan ketinggian mencapai 5.359 meter dari dasar permukaan laut, Khardung La bukanlah kawasan yang bersahabat bagi setiap orang. Pada ketinggian ini kandungan oksigen dalam udara begitu tipis. Dengan begitu, orang bisa terserang penyakit ketinggian (altitude sickness) yang sangat mungkin berujung pada kematian.

"Spesifikasi Royal Enfield yang telah didukung oleh formula oli TOP 1 EVOLUTION MC 15W-30 akan membantu perjalanan Darius dan Donna dalam menghadapi medan-medan berat di Himalaya. Perjalanan mereka ini sekaligus ajang pembuktian ketangguhan oli TOP 1 di kondisi cuaca ekstrim sekalipun”, ungkap Andry Lee, Direktur Sales dan Marketing TOP 1 Indonesia, dalam keterangan resminya di Jakarta.

 

Bukti ketangguhan TOP 1 Evolution MC 15W-50 tentu akan terlihat ketika publik menikmati tayangan youtube series "Himalayan Ridge" yang akan diproduksi Darius dan tim. "Saya akan memboncengi istri selama perjalanan. Tim dokumenter kami juga bermotor. Saya optimis Oli TOP 1 mampu mendukung performa motor kami selama perjalanan di Himalaya," lanjut Darius.

Selain berusaha menikmati perjalanan di jalur-jalur menantang, Darius dan Donna juga membawa misi sosial di kegiatan Himalayan Ridge. Pasangan harmonis yang mencintai petualangan ini akan menghitung per kilometer jarak tempuh dari kota Chandigarh hingga Khardung La sebagai donasi pembangunan Sekolah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di Flores, NTT.

 

Donna mengatakan sangat antusias menerima tantangan tersebut. "Bersama TOP 1 Indonesia kami akan membuat kampanye kebaikan tanpa batas, dimana setiap kilometer perjalanan yang kami tempuh di Himalaya akan dihitung senilai Rp 50.000 per kilometer. Nah, hasilnya nanti akan diperuntukkan untuk pembangunan sekolah,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini