Mitsubishi Luncurkan Outlander PHEV sebagai Mobil Ramah Lingkungan Seabrek Teknologi

Mufrod, Jurnalis · Selasa 23 Juli 2019 19:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 23 52 2082686 mitsubishi-luncurkan-outlander-phev-sebagai-mobil-ramah-lingkungan-seabrek-teknologi-TCj8xJMqTb.jpg Mitsubishi Outlander PHEV meluncur di GIIAS 2019. Foto: Mufrod/Okezone

TANGERANG SELATAN - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan di Indonesia, meluncurkan model SUV ramah lingkungan yakni Outlander PHEV. Peluncuran unit ini merupakan bentuk komitmen Mitsubishi terhadap mobil ramah lingkungan, dan sesuai dengan tagline utamanya, Drive Your Ambition.

Mitsubishi Outlander PHEV hadir sebagai mobil plug in hybrid yang akan mendukung dan menegaskan komitmen Mitsubishi yang telah lima dekade mempersiapkan kehadiran kendaraan ramah lingkungan.

Mitsubishi Outlander PHEV merupakan kendaraan plug in hybrid yang memiliki perpaduan mesin gasoline 2,4 L, motor, dan juga baterai menjadikan kendaraan ini ramah akan lingkungan dan tetap memberikan kenyamanan maksimal untuk penggunanya. Sumber utama penggerak kendaran yang digunakan juga memberikan performa halus dan responsif.

New Outlander PHEV hadir dengan 3 (tiga) mode, yaitu EV Drive Mode, Series Hybrid Mode, dan Parallel Hybrid Mode. Pada mode EV Drive, motor menggerakkan kendaraan dengan tenaga listrik dari baterai sehingga tidak ada konsumsi bahan bakar dan emisi CO2. Hal ini pula yang membuat kendaraan menjadi senyap, bersih, dan bertenaga.

Sedangkan, Hybrid Driving Mode dibagi menjadi 2 (dua) mode. Pertama, Series Hybrid Mode merupakan perpaduan mode elektrik dan mesin. Mesin gasoline 2,4L akan menghasilkan listrik jika baterai lemah dan menambah tenaga saat mobil melaju dengan kecepatan tinggi atau menanjak. Pada Parallel Hybrid Mode,mesin gasoline akan melaju dengan bantuan motor saat kendaraan membutuhkan ekstra tenaga (saat kecepatan tinggi atau saat efisiensi mesin tinggi).

 

Lebih lanjut, Mitsubishi Outlander PHEV hadir dengan sistem pencahayaan yang seluruhnya berteknologi LED, mulai dari headlamp dengan Auto Leveling 15, LED Day-time Running Light 16 2.4L MIVEC Engine, LED Fog Lamp 17 Super All Wheel Control (S-AWC), Auto High Beam 18.

Untuk memberikan pengalaman berkendara yang maksimal, Mitsubishi Outlander PHEV menawarkan tiga mode pengendalian mengemudi, yakni EV Drive Mode, Series Hybrid Mode, serta Parallel Hybrid Mode. Selain itu terdapat pula teknologi Anti-Trapping Electric, Sunroof, 19 Forward Collision Mitigation System (FCM), dan Electric Tailgate 20 Ultrasonic Mis-Acceleration Mitigation System (UMS).

Teknologi aktif yang akan mendukung keamanan dan kenyamanan selama perjalanan di antaranya Traction Control (ASTC), Electric Parking Brake with Brake Auto Hold 25 Hill Start Assist (HSA), Paddle Shift 26 7 Airbags, Auto Dimming Rearview Mirror 27 Adaptive Cruise Control (ACC), serta Dual Zone Auto A/C 28 Multi Around View Monitor.

Secara keseluruhan Mitsubishi Outlander PHEV hadir sebagai salah satu SUV ramah lingkungan yang menghadirkan pengalaman berkendara berbeda. Konsumen bisa menikmati kenikmatan perjalanan dengan pilihan mesin konvensional maupun motor listrik yang digunakannya. Satu hal yang penting memiliki mobil ini tentu akan berkontribusi terhadap lingkungan dengan mengurangi emisi. Ingin tahu fitur dan harga yang dimiliki New Triton bisa mengujungi link ini.

Sementara itu perlu diketahui bahwa Mitsubishi Motors hadir di GIIAS dengan menempati Hall 2 Nomor 2C ICE BSD, Tangerang, Banten. Stand seluas 2.120 m2 persegi itu mengusung konsep global, yang mana both didominasi warna hitam dan putih sebagai warna utama, dan menggunakan “Slope Design” yang ikonik, di mana Eclipse Cross ditampilkan di panggung dengan kemiringan 30 derajat.

Di sana Mitsubishi memamerkan total 16 unit produk yang terdiri dari Outlander PHEV, Eclipse Cross, New Triton, Pajero Sport, Xpander, Xpander AP4, serta mockup Cappuccino dari “Journey of Wonder”.

Pengunjung GIIAS 2019 akan sangat beruntung singgah di sini, sebab dapat menyaksikan penampilan sejumlah penyanyi ternama di Indonesia. Mereka yang akan tampil yaitu Ari Lasso dan Naura. Untuk talkshow akan hadir Keluarga Pinter Bener yang telah disiapkan di booth Mitsubishi Motors.

Di dalam booth Mitsubishi Motors juga terdapat beberapa Games Corner yang bisa dinikmati oleh pengunjung, salah satunya adalah Pinter Bener Corner. Corner ini hadir untuk memberikan edukasi kepada konsumen pengguna dan konsumen potensial mengenai keuntungan memiliki Mitsubishi XPANDER. Keuntungan yang dimaksud tercermin dari layanan purna jual, fitur, dan total biaya kepemilikan kendaraan, sehingga memilih XPANDER sebagai mobil andalan keluarga, jelas merupakan langkah cerdas.

Selain itu, untuk memberikan informasi lebih mengenai Outlander PHEV, booth Mitsubishi Motors juga menghadirkan EV Corner sebagai sarana edukasi. Terdapat satu unit prototipe perangkat sistem PHEV yang dapat dinikmati pengunjung dengan fokus perangkat utama dan cara kerja dari sistem PHEV. Referensi pemanfaatan tenaga listrik Outlander PHEV juga dihadirkan dalam konsep outdoor activity sesuai dengan tagline “Drive your Ambition”.

Sementara sebagai sarana edukasi dunia otomotif untuk anak, booth Mitsubishi Motors menghadirkan KidZania Corner untuk menanamkan kesadaraan patuh terhadap peraturan dan edukasi berkendara dengan alat bantu pembuatan SIM beserta simulator mengemudi.

Pengunjung booth Mitsubishi Motors juga dapat merasakan langsung sensasi berkendara khas Mitsubishi Motors melalui unit test drive yaitu Eclipse Cross, Pajero Sport Dakar 4x2, dan XPANDER Ultimate. Pengujung juga berkesempatan melakukan test drive untuk model Outlander PHEV di area “Beyond Mobility Area”. Serunya lagi, setiap pengunjung yang melakukan test-drive untuk kendaraan Eclipse Cross dan Outlander PHEV memiliki kesempatan untuk mendapatkan voucher Traveloka Xperience senilai Rp100.000 hanya dengan mendaftarkan diri terlebih dahulu di situs resmi Mitsubishi Motors.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini