nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lebih Gagah, Ini Spesifikasi Suzuki Jimny yang Meluncur di GIIAS 2019

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 24 Juli 2019 10:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 24 52 2082879 lebih-gagah-ini-spesifikasi-suzuki-jimny-yang-meluncur-di-giias-2019-dYv7BndrDW.jpg Suzuki Jimny meluncur di GIIAS 2019. Foto: Mufrod/Okezone

TANGERANG - Penantian penggemar otomotif akan hadirnya generasi baru Suzuki Jimny tuntas setelah unit tersebut diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Jenis kendaraan yang pertama kali diluncurkan pada 1979 lalu tersebut, datang dengan berbagai peningkatan spesifikasi dibanding generasi sebelumnya. Unit tersebut tampak lebih gagah berkat penyematan grill depan yang ikonik, ditambah bumper anti gores berbentuk honey comb. Sedangkan nuansa hitam membalut bagian interior untuk menunjukkan kesan sporty.

Performa generasi baru Suzuki Jimny menggunakan mesin K15B 1.462 cc dengan keluaran tenaga maksimal 102 Ps dan torsi puncak 130 Nm pada 4.000 rpm. Power tersebut didistribusikan melalui transmisi manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan.

Mode penggerak empat roda dilengkapi All Grip Pro untuk mendukung kemampuan offroad yang tinggi. Bahkan, terdapat juga pilihan mode berkendara medan berbeda seperti 2H untuk jalan normal, 4H bagi pengendaraan offroad, hingga 4L yang dipergunakan saat mengemudi di jalur bebatuan kasar hingga lumpur.

Teknologi penunjang lain yang tersedia dalam operasional Suzuki Jimny edisi anyar ini mendukung performanya di segala medan. Seperti Hill Hold Control, Hill Descent Control, Brake LSD Traction Control, hingga Electronic Stability Program (ESP). Fitur tersebut terasa fungsional untuk menjelajah berbagai rute perjalanan yang ekstrim.

Suzuki Jimny meluncur di Indonesia membawa jargon Gear for Pro, yakni sebagai jawaban ekspektasi para pengguna profesional pada kendaraan 4x4. "Merupaann suatu kebanggan bagi kami menghadirkan mobil legendaris dengan gelar 2019 World Urban Car ini," ujar 4W Marketing Director PT SIS, Dony Saputra.

Pabrikan asal Jepang tersebut memasang harga mulai dari Rp315,5 juta untuk tipe Suzuki Jimny MT untuk pembelian di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Rentang harganya berlanjut hingga tipe Suzuki Jimny AT (2 Tone) yang mencapai Rp330 juta.

1
2

Berita Terkait

Suzuki

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini