nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Education Day, Honda Perkenalkan Teknologi Mesin VTEC Turbo ke Ratusan Pelajar di GIIAS 2019

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 24 Juli 2019 12:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 24 52 2082932 education-day-honda-perkenalkan-teknologi-mesin-vtec-turbo-ke-ratusan-pelajar-di-giias-2019-CnEjqyYvxS.jpeg

TANGERANG - Ratusan pelajar dan mahasiswa dari berbagai sekolah maupun universitas mengunjungi gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang. Pelaku usaha otomotif Indonesia yang tergabung dalam Gaikindo mengundang mereka untuk mengenal perkembangan industri yang semakin pesat ini.

Pelajar dan mahasiswa yang datang diberi kesempatan masuk secara gratis ke GIIAS 2019, untuk menyaksikan berbagai kendaraan serta teknologi terbaru yang tampil dalam pameran tersebut. Acara ini pun mendapat dukungan dari Agen Pemegang Merk (APM) peserta pameran sebagai sarana edukatif bagi generasi muda terhadap dunia otomotif saat ini.

Tidak hanya melihat teknologi serta kendaraan yang dibawa oleh peserta pameran, para pelajar diharapkan memperoleh inspirasi dari acara ini. Salah satunya dari berbagai narasumber yang dihadirkan, dengan membawa pengalaman dan ide mereka saat berkarya di bidang otomotif selama kariernya.

Total sebanyak 533 pelajar dan mahasiswa dari 13 sekolah baik tingkat kejuruan hingga perguruan tinggi mengikuti kegiatan bertajuk Education Day ini. Masing-masing APM pun memberikan kesempatan bagi siswa yang mendapat undangan untuk merasakan teknologi terbaru maupun wahana interaktif dalam anjungan mereka di GIIAS 2019.

Salah satu partisipan pameran yang membuka kesempatan unjuk teknologi kepada pelajar adalah Honda Prospect Motor. Mereka mengundang 55 pelajar dari tiga sekolah yakni SMKN 1 Cariu, SMKN 2 Tangerang, dan SMKN 4 Bogor yang menjalin kerjasama bertajuk “Honda Transfer of Technology”.

Siswa diperkenalkan dengan teknologi mesin VTEC Turbo dan Honda Sensing, yang diterapkan untuk Honda All New Accord. “Aktivitas ini melanjutkan komitmen kami untuk terus melakukan transfer teknologi untuk generasi muda Indonesia,” ujar Marketing & Aftersales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy.

Gelaran GIIAS 2019 sendiri berlangsung mulai 18 Juli hingga 28 Juli dengan mengambil tema Future In Motion. Hal itu selaras dengan sikap industri otomotif Indonesia yang siap menyongsong masa depan melalui teknologi untuk berpartisipasi dalam tatanan global.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini