nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gunakan Basis Mesin Sama, Ini Perbedaan Karakter Honda New Accord & Civic

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 25 Juli 2019 12:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 25 52 2083388 gunakan-basis-mesin-sama-ini-perbedaan-karakter-honda-new-accord-civic-c1tPMEw1Ti.jpg Honda Accord (foto: Memed/Okezone)

JAKARTA - Produsen Honda mengungkap new Accord yang baru saja diluncurkan memiliki basis mesin yang sama dengan Honda Civic turbo yang telah lebih dulu di pasarkan.Meski basis sektor pacu sama, Honda tetap melakukan pembeda untuk model mesin Accord. Secara khusus Honda mengungkap ubahan tersebut dalam kegiatan test drive new Accord di Bandung.

Assistant Large Project Leader R&D Honda, Masao Nakano mengungkap, mesin 1.5 liter Vtec Turbo  yang terdapat pada new Accord memiliki perbedaan pada bagian turbin perangkat turbo, dimana dimensinya lebih besar dibanding pada model Civic.

Ruang turbin yang dibesarkan ini, bertujuan untuk meningkatkan akselerasi pada sektor mesin, dimana ukuran turbin yang lebih besar akan menghasilkan respon yang lebih cepat. Sehingga capaian antara tenaga mesin putaran bawah dan atas lebih responsif.

Terlepas dari adanya langkah downsizing kapasitas mesin dari edisi terdahulu, yang menggunakan mesin sekitar 2.000 cc, Honda mengklaim All New Accord ini mengeluarkan tenaga lebih besar. Perkiraan keluaran maksimal dari All New Accord ini mencapai 190 ps dengan torsi puncak 260 Nm pada 1.600-5.000 rpm.

PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan sedan mewah ini pada hari pembukaan penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pekan lalu. Unit yang diimpor dari Thailand ini memiliki banderol harga Rp698 juta untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini