nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meluncur di Indonesia, Honda Siapkan 300 Unit New Accord dari Thailand

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 25 Juli 2019 16:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 25 52 2083510 meluncur-di-indonesia-honda-siapkan-300-unit-new-accord-dari-thailand-vAz6pQP0dy.jpg Honda Accord (foto: Memed/Okezone)

JAKARTA - Segmentasi spesifik dari konsumen model sedan All New Honda Accord membuat produk tersebut tidak dibebani dengan angka penjualan selama 2019 ini. Namun, PT Honda Prospect Motor (HPM) memiliki keyakinan saat mendatangkan model ini secara impor dari Thailand.

Honda Accord sendiri belum mendapat penyegaran sejak kali terakhir generasi kesembilan diperkenalkan secara global pada 2013 lalu. Sehingga, penempatan mesin baru serta teknologi Honda Sensing jadi lonjakan cukup besar bagi sedan mewah yang diperkenalkan dalam Gaikindon Indonesia Auto Show (GIAS) 2019 itu.

 

Marketing dan After Sales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy, mengaku masih akan memantau reaksi terhadap produk tersebut di semester kedua 2019. "Sudah ada kesiapan untuk mendatangkan sebanyak 300 unit di sisa tahun ini," ujarnya kepada awak media.

Jonfis melihat konsumen All New Honda Accord ini terbilang sebagai konsumen loyal. Beberapa pertanyaan pun sudah datang kepada pihaknya setelah produk tersebut diperkenalkan ke Indonesia. "Sebagian besar pembelian produk Accord sebelumnya datang dari segmen fleet kalangan perusahaan atau pemerintahan," katanya.

 

Berdasarkan data yang dirilis oleh HPM dalam semester pertama 2019 lalu, seluruh lini sedan menyumbang penjualan sebesar 998 unit. Selain model Accord, Honda masih memiliki model City dan Civic sebagai kendaraan tipe sedan yang beredar di Indonesia.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini