nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Layaknya Mobil Modifikasi, Tiga Mobil Suzuki Ini Merupakan Model Konsep

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 25 Juli 2019 18:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 25 52 2083573 layaknya-mobil-modifikasi-tiga-mobil-suzuki-ini-merupakan-model-konsep-C1LriTaUrS.jpg Suzuki Carry konsep (foto: Memed/Okezone)

TANGERANG - Tiga unit mobil konsep memeriahkan booth Suzuki dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Mobil konsep yang dibawa Suzuki Indomobil Sales (SIS) adalah New Carry Fluzh Concept, All New Ertiga Luxury Concept, dan Jimny Tough Concept.

Seluruh model kendaraan tersebut mendapat sentuhan modifikasi pada komponen eksterior maupun interior kendaraan. Keberadaan mereka menambah lini kendaraan yang tampil pada anjungan produsen asal Jepang tersebut, selain varian yang mereka jual secara luas.

 

Jimny Tough Concept sendiri hadir di tengah pertanyaan mengenai kemungkinan model tersebut dirombak oleh konsumen. Konsep mobil yang tampil di GIIAS memberi jawaban dengan adanya sentuhan komponen custom seperti Winch, LED spotlight, hingga balutan cat berwarna Raptor Green Matte.

Konsep luxury yang ditawarkan dalam All New Ertiga di GIIAS kali ini jadi alternatif lain. Pasalnya, SIS juga pernah memamerkan kendaraan tipe Multi Purposed Vehicle (MPV) ini dalam konsep sporty. Sentuhan elegan terlihat dengan pemasanga body kit dengan aksen silver pada grill, front bumper, serta pemasangan rear upper spoiler.

 

Model paling mencolok datang dari gubahan pada New Carry yang mengusung konsep lowride. Tidak hanya memasang komponen custom di bagian grill, bumper, dan front DRL, Suzuki mengecat kendaraan ini dengan warna mencolok. Setelan suspensi dibuat sangat rendah dipadu penggunaan racing wheel.

Pemilihan ketiga model ini untuk digubah menjadi unit konsep, diambil berdasarkan interaksi masyarakat yang terbilang tinggi dengan produk tersebut. Head of 4W Product Development and Accesories PT SIS, Yulius Purwanto, mengaku mengambil inspirasi dari pertanyaan masyarakat. Seperti, adanya keingintahuan bentuk Suzuki Ertiga dengan konsep elegan.

Ide tersebut datang lalu diwujudkan oleh tim Research and Development (R&D) bagian Desain dan Konsep. “Pengerjaan unit konsep tersebut menjadi kolaborasi dua departemen R&D kami dalam menyongsong GIIAS kali ini,” ujar Yulius kepada awak media.

 

Yulius tidak menutup kemungkinan bahwa Suzuki bisa saja mewujudkan konsep ini menjadi kendaraan produksi massal. “Hal tersebut kami nantikan melalui respons serta masukan dari pengunjung selama unit tersebut tampil dalam pameran. Ini juga jadi gambaran mereka dalam mengeksplor model tanpa melupakan fungsional,” katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini