nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cuci Mobil Jangan Asal Gunakan Lap yang Bisa Timbulkan Lecet di Bodi

Mufrod, Jurnalis · Kamis 25 Juli 2019 18:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 25 87 2083561 cuci-mobil-jangan-asal-gunakan-lap-yang-bisa-timbulkan-lecet-di-bodi-6HvZYWaNDA.jpg Ilustrasi Cuci Mobil (foto: Ist)

JAKARTA  - Mencuci mobil mengguakan lap biasa terlebih dengan permukaan bahan yang kasar akan berdampak tergoresnya bodi mobil saat dicuci. Goresan ini berasal dari gesekan antara debu yang nempel dengan kain lap saat mencuci mobil.

Untuk menghindari terjadinya goresan bodi mobil saat mencuci, gunakan lap dengan bahan mikrofiber yang mampu membersihkan kotoran dengan aman. Karakter bahan mikrofiber sendiri memiliki keunggulan mampu engangkat debu dan partikel halus yang menempel di permukaan cat. Halus dan lembut serta dapat meminimalisir lecet dan goresan ringan pada saat mencuci mobil. Produk ini dapat dicuci kembali jika sudah kotor.

Model kain ini, kini dapat ditemui dalam bentuk sarung tangan sehingga mempermudah pemilik mobil untuk membersihkan debu pada bodi, bahkan di bagian lain yang sulit dijangkau. Sarung tangan bahan mikrofiber ini dikenal dengan armor all microfiber wash mitt.

Selain lap dengan bahan mikrofiber, untuk mencuci mobil juga bisa menggunakan Armor all microfiber wash pad yakni spon cuci yang dilapisi dengan kain mikrofiber yang dapat mengangkat serta mendorong debu dan partikel halus yang menempel di permukaan cat.

Untuk proses mengeringkan pun tak direkomendasikan menggunakan kain yang hanya sebatas mampu menyerap air. Pemilik mobil bisa menggunakan armor all microfiber drying towel, menyerap delapan kali lebih kuat, sangat efektif dan efisien karena mampu mengeringkan area yang lebih luas.

 

Memberi sentuhan agar bodi mobil kinclong setelah dicuci, pemilik mobil juga bisa menggunakan pad aplikator dengan gagang yang ideal digunakan untuk memoles mobil Anda. Satu set terdiri dari tiga pad aplikator, pad berwarna kuning untuk meratakan, pad berwarna putih untuk membersihkan debu residu dan pad berwarna oranye untuk mengilapkan.

Pemilihan kain dengan bahan berkualitas, akan menjaga kondisi bodi mobil terhindar dari goresan dan baret yang sering timbul tanpa disadari oleh pemilik mobil saat mencuci kendaraannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini