nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda Tunggu Respon Pasar untuk Boyong Mobil Hybrid ke Indonesia

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 26 Juli 2019 08:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 26 52 2083742 honda-tunggu-respon-pasar-untuk-boyong-mobil-hybrid-ke-indonesia-zjxkbgF8xk.jpg Honda Accord (foto: Memed/Okezone)

JAKARTA - Menatap persaingan di kelas sedan berbadan besar, setiap produsen tentu ingin menampilkan kelebihan masing-masing. Honda tidak mau ketinggalan dengan membekali edisi All New Accord dengan teknologi serta mesin baru.

Varian kekuatan penggerak Accord sendiri menggunakan mesin DOHC 1,5 L VTEC Turbo yang juga digunakan pada lini kendaraan terbaru Honda. Hal itu ditambah dengan keberadaan fitur Honda Sensing, yang meningkatkan aspek keamanan dalam berkendara dengan kendaraan sedan tersebut.

 Honda Accord

Asisstant Large Project Leader Honda R&D, Masao Nakano, tidak menutup model Honda Accord generasi ke-10 bermesin hybrid akan masuk ke Indonesia. Namun, tentunya terdapat pertimbangan tersendiri terkait hal tersebut. "Salah satunya tentu soal harga dan keinginan pengguna terhadap produk itu," ujarnya.

Penggunaan mesin hybrid pada Honda Accord edisi anyar ini sudah dilakukan untuk pasar Amerika Serikat dan Eropa. Kapasitas mesin yang digunakan berjenis i-VTEC 2.000 cc yang dikombinasi dengan motor listrik sehingga menghasilkan keluaran tenaga sebesar 212 hp.

 

Model Honda Accord memiliki peminat yang cukup stabil sejak mendarat di Indonesia pada 1978 lalu. Total, sebanyak 80.628 unit sudah terjual di tanah air selama lebih dari tiga dekade.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini