Toyota Angkat Bicara Terkait Agya Tak Gunakan Head Unit Layar Sentuh

Medikantyo, Jurnalis · Sabtu 27 Juli 2019 18:52 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 27 52 2084426 toyota-angkat-bicara-terkait-agya-tak-gunakan-head-unit-layar-sentuh-k3Yx4YW2AJ.jpg Toyota Agya (foto: Okezone)

TANGERANG SELATAN - Harapan dari konsumen kendaraan bermotor mengenai fitur dari sebuah produk, seringkali terhambat untuk terwujud karena berbagai alasan. Begitu juga dengan perbedaan teknologi yang terletak pada Low Cost Green Car (LCGC) Toyota Agya.

Mobil ini tidak memiliki head unit dengan penggunaan antarmuka (interface) layar sentuh. Meski, teknologi tersebut sebenarnya bisa diaplikasikan dalam interior Toyota Agya. kendala terbesar terletak pada biaya produksi dari kendaraan tersebut.

Untuk sementara peningkatan sistem perangkat hiburan dengan teknologi layar sentuh masih berpengaruh signifikan pada harga jual kendaraan. "Karena salah satu syarat dari regulasi yang ada menyentuh pada batasan biaya produksi sampai harga jual kepada masyarakat," ujar General Manager Marketing Division PT Toyota Astra Motor, Franciscus Soerjopranoto.

Toyota masih mempelajari kemungkinan untuk dapat mengembangkan teknologi perangkat hiburan lebih murah, sehingga nantinya dapat diaplikasikan untuk kendaraan LCGC seperti Agya. "Pihak kami memiliki keinginan untuk menerapkannya sehingga terdapat nilai lebih dari produk tersebut. Tentunya dengan berada dalam koridor harga sesuai regulasi," ujar Franciscus menjelaskan.

 

Pembaruan city car tersebut kali terakhir terjadi pada 2017 lalu dengan pengubahan dari segi eksterior. Hingga Juli 2019 ini, kendaraan tersebut dijual untuk wilayah Jakarta dengan banderol Rp138 juta untuk tipe 1.0 G MT hingga Rp158 juta dengan tipe 1.2 G A/t TRD.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini