nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Pasang Target Jualan, Gaikindo: Pameran Skala International Gak Boleh Jualan

Medikantyo, Jurnalis · Minggu 28 Juli 2019 13:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 28 52 2084607 tak-pasang-target-jualan-gaikindo-pameran-skala-international-gak-boleh-jualan-DAJX1dS1Wr.jpg mobil listrik di GIIAS 2019 (foto: Ist)


TANGERANG - Berjubelnya pengunjung pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, juga menjadi potensi menarik bagi agen pemegang merk (APM) untuk menjajakan kendaraannya kepada konsumen. Bahkan terdapat kemudahan serta promo bagi mereka untuk melakukan pembelian selama ajang pameran berlangsung.

Hal ini sedikit berbeda dengan ajang pameran otomotif kelas internasional lain, yang mulai meminimalisir adanya transaksi penjualan. Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, mengatakan OICA tidak menanggapi berlebihan atas kegiatan transaksi APM dalam pameran kelas internasional ini.

 

Yohannes mengatakan pihaknya sudah menekankan tidak memasang target dalam gelaran kali ini, sehubungan dengan tujuannya sebagai wadah pameran produk dan teknologi industri otomotif. "Hal itu(berjualan) tidak salah dan tidak berdosa, keberlangsungannya sebagai pemanis saja dalam ajang ini," ujarnya.

Ketua Penyelenggara GIIAS 2019 sekaligus Ketua III Gaikindo, Rizwan Alamsjah, menyebut keberadaan pameran ini sebagai unjuk kemampuan perkembangan teknologi industri otomotif Indonesia. Diharapkan, usaha ini dapat mendorong target 1 juta unit ekspor kendaraan pada 2025 mendatang.

 

Minat pengunjung yang datang menyaksikan pameran hingga Sabtu (27/7/2019) menunjukkan angka yang cukup besar. Total sekitar 400 ribu orang menyempatkan diri berkunjung ke ajang yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang tersebut. "Lokasi ini akan menjadi tempat GIIAS berikutnya pada 6-16 Agustus 2020 mendatang," ujar Rizwan mengungkapkan.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini