nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Audi Siapkan Gubahan Performa Tinggi Pada Lini SUV-nya

Medikantyo, Jurnalis · Senin 29 Juli 2019 12:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 29 52 2084909 audi-siapkan-gubahan-performa-tinggi-pada-lini-suv-nya-qZdCV916sM.jpg Ilustrasi Audi Q8 (Foto: Okezone)

BERLIN - Penyegaran pada struktur organisasi divisi performa Audi RS menghasilkan dampak positif dengan wacana kehadiran produk baru dalam 12 bulan ke depan. Wacana tersebut datang melihat kesuksesan model Sport Utility Vehicle (SUV) dari rival mereka seperti BMW M dan Mercedes-Benz AMG.

Resep untuk mengembangkan mesin performa tinggi pada SUV siap ditiru oleh Audi dengan penempatan teknologi RS pada seluruh varian mereka. Langkah itu berawal melalui peningkatan performa model Audi Q8, yang nantinya turut mendapat label tambahan RS pada bodinya. Unit ini diperkirakan meluncur secepatnya pada tahun depan menurut Managing Director, Oliver Hoffmann.

 Q8

Hoffmann, seperti dilansir oleh Autocar.co.uk, mengungkapkan alasan terkait preferensi Audi menggunakan teknologi hybrid dalam pembaruan mesin sejumlah model SUV mereka. "Kemudahannya terletak pada bobot kendaraan SUV yang tergolong besar. Sehingga implementasi sistem penggerak serta mesinnya bisa diadaptasi dengan mudah," katanya.

Kombinasi mesin V8 dan motor elektrik dengan keluaran tenaga maksimal 670 hp, berada dibawah kap Audi RS Q8 nantinya. Potensi maksimal tersebut membuat Q8 berlabel RS akan menjadi model dnegan kekuatan terbesar dari Audi setelah R8 V10 plus yang memiliki keluaran hingga 602 hp. Nantinya, tenaga tersebut disalurkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan.

 

Model kendaraan SUV tersebut jadi yang terbesar dari Audi dalam hal ukuran. Meski begitu, model tersebut akan dilengkapi fitur penyesuaian tinggi kendaraan melalui suspensi udara berteknologi terbaru. Serta pengendalian optimal berkat sistem penggerak semua roda Quatro dari Audi.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini