nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kolaborasi MV Agusta dan Loncin Bertujuan Ciptakan Produk Motor Terjangkau

Medikantyo, Jurnalis · Senin 29 Juli 2019 20:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 29 53 2085139 kolaborasi-mv-agusta-dan-loncin-bertujuan-ciptakan-produk-motor-terjangkau-hHUB8cXc4Z.jpg MV Agusta F3 675 (Foto: Ist)

MILAN - Langkah produsen kendaraan roda dua asal Italia, MV Agusta, memasuki pangsa pasar Asia berawal dengan melakukan persiapan produksi motor berkapasitas sedang. Untuk itu mereka melakukan kolaborasi dengan pabrikan asal Tiongkok, Loncin Motor.

Hasil dari kerjasama tersebut diharapkan melahirkan setidaknya empat produk berkapasitas 350 cc hingga 500 cc yang bisa diluncurkan untuk pasar Asia. Kerjasama dengan Loncin juga bisa memungkinkan model dengan harga lebih terjangkau untuk region setempat.

 Superveloce

Rencana untuk memproduksi sepeda motor berkapasitas sedang tersebut di Tiongkok menjadi salah satu alternatif MV Agusta untuk memperoleh pasar baru. Empat model motor berkapasitas sedang yang mereka rencanakan ditargetkan dapat rilis pada 2021 mendatang.

Mesin terkecil dalam lini produk MV Agusta saat ini terdapat pada F3 dengan kapasitas 675 cc. Model motor yang berkapasitas lebih kecil dari MV dijamin memberi pengalaman berkendara yang sama dengan rentang harga jauh di bawah produk MV Agusta lain sejauh ini.

 F3

Tren pembuatan model sepeda motor dengan kapasitas mesin kecil hingga sedang dari pabrikan papan atas Eropa dan Amerika Serikat terlihat belakangan ini. Sebelumnya, Harley Davidson berkomitmen untuk membuat model di segmen 500 cc pada 2020.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini