nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diakuisisi Shark, Pabrik Nolan Bisa Pindah ke Thailand

Medikantyo, Jurnalis · Senin 29 Juli 2019 21:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 29 53 2085154 diakuisisi-shark-pabrik-nolan-bisa-pindah-ke-thailand-hgbYNolV0d.jpg Ilustrasi Produk Shark (Foto: Ist)

PARIS - Induk perusahaan dari produsen helm Shark, 2Ride Holding Group, memutuskan untuk membeli pabrikan helm lain asal Italia, Nolan. 2Ride Holding Group sendiri berbasis di Marseille, Prancis dan memiliki sejumlah merk helm kondang di Eropa seperti Cairn, Segura, dan Bering.

Tidak hanya berhak untuk mengembangkan bisnis utama helm dengan merk Nolan, 2Ride juga menjadi pemilik baru dari pembuat komunikator helm N-Com yang dibidani oleh induk pabrikan yang sama. Grup pabrikan Nolan sendiri berdiri sejak 1972 dan berbasis produksi di Bergamo, Italia.

 Stoner

Hal penting bagi pembelian Nolan oleh 2Ride adalah transfer teknologi dan pengalaman dalam pengembangan produk berkaitan dengan pengendara motor. "Pengoptimalan tenaga ahli dari Prancis dan Italia bertujuan meningkatkan produk yang lebih aman namun mudah digunakan oleh konsumen secara global," ujar Presiden Direktur 2Ride Holding, Patrick Francois.

Langkah ini disebut oleh 2Ride sebagai inisiasi aliansi strategis antara dua perusahaan untuk mengembangkan jangkauan produk secara global. Nolan sendiri merupakan pelindung andalan sejumlah pembalap MotoGP masa sekarang atau lampau seperti Alex Rins, Casey Stoner, hingga Marco Melandri.

 

Pembentukan aliansi strategis antar kedua merk ini memungkinkan produk Nolan untuk nantinya diproduksi menggunakan fasilitas pabrik milik Shark di Thailand. Bukan tidak mungkin, hal tersebut akan memudahkan konsumen di Indonesia dengan harga produk yang lebih terjangkau pada waktu mendatang.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini