nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sambut Ultah ke-55, Ford Rilis Mustang Edisi Khusus

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 30 Juli 2019 14:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 30 52 2085438 sambut-ultah-ke-55-ford-rilis-mustang-edisi-khusus-zkNzakCaDC.jpg Ilustrasi Ford Mustang (Foto: Ist)

DETROIT - Perayaan usia ke-55 dari model Ford Mustang, menjadi momentum bagi produsen asal Amerika Serikat mengeluarkan edisi khusus. Tipe spesial ini hanya akan beredar untuk pelanggan di Eropa, dengan pengubahan terbesar ada pada tampilan eksterior dan fitur di bagian kabin.

Tersedia dua pilihan varian pada edisi khusus ini yakni fastback dan convertible dengan penempatan badge bernuansa gelap disertai ornamen hitam di bagian atap. Ada juga opsi untuk memberi tambahan stiker garis panjang pada bodi mobil sesuai dengan keinginan konsumen.

Penggunaan velg allot 19 inchi, tampilan grill depan berwarna hitam, serta pilihan spoiler di bagian belakang kendaraan juga jadi sentuhan khusus pada edisi ini. Hal ini tersedia pada kedua tipe bodi yang diberikan kepada peminat Ford Mustang edisi istimewa ini.

 Mustang 55

Sentuhan bertema edisi khusus juga muncul pada model pengguna awal (entry level) yang menggunakan tipe mesin berbeda. Kesamaan terletak pada pemasangan teknologi Ford Good Neighbour Mode, yang mampu meredam suara knalpot dari kendaraan pada jam tertentu sesuai keinginan pengendara.

Versi khusus 55 tahun Ford Mustang sendiri menggunakan mesin 5,0 L V8 berpenggerak roda belakang. Dapur pacu tersebut mampu mengeluarkan 444 hp dengan torsi hingga 527 Nm. Sementara, varian entry levelnya menggunakan mesin empat silinder 2,3 L EcoBoost tanpa ada informasi terkait performa puncaknya.

 Mustang

Ford mempersiapkan produksi kendaraan ini pada Agustus nanti, dengan harapan dapat diserahkan kepada konsumen pada akhir 2019. Sepanjang paruh pertama 2019, Ford mampu menjual tipe Mustang sekitar 5.500 unit atau meningkat lima persen dibandingkan kurun waktu sama tahun lalu.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini