nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil Rilisan Tesla Akan Dilengkapi Layanan Streaming Netflix

Medikantyo, Jurnalis · Selasa 30 Juli 2019 18:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 30 52 2085599 mobil-rilisan-tesla-akan-dilengkapi-layanan-streaming-netflix-82EbOmpRuJ.jpg Ilustrasi Netflix di Mobil Tesla

LOS ANGELES – Pernyataan menarik datang dari pendiri produsen mobil listrik Tesla, Elon Musk. Melalui unggahan pada akun Twitter, Musk menyebut kemungkinan pengguna mobil Tesla mendapatkan layanan hiburan berbasis daring melalui Netflix dan Youtube dalam waktu dekat.

Layanan ini akan dapat diakses oleh pemilik kendaraan Tesla model 3, model S, dan model X. Nantinya, keberadaan saluran tayangan hiburan tersebut bisa dinikmati oleh pengguna mobil listrik tersebut melalui fitur pusat hiburan pada kendaraan mereka. Sayangnya, pengendara dan penumpang hanya dapat menyaksikan tayangan saat kendaraan dalam situasi berhenti total.

 Model X

Nantinya layanan hiburan berlangganan seperti Netflix dan Youtube akan hadir secara penuh ketika kendaraan berjalan. Hal tersebut menantikan terwujudnya teknologi kendaraan autonomous, atau tanpa pengemudi. “Segera, setelah teknologi tanpa pengemudi tersebut mendapat persetujuan dari regulator yang berwenang,” ujar Musk dalam unggahan lanjutannya di Twitter.

Menurut perkiraan Engadget, pengalaman sinematik terbaik didapatkan pengguna kendaraan Tesla Model 3. Hal tersebut dikarenakan posisi layar utama dalam sistem hiburan kendaraan yang horizontal. Sementara, posisi layar utama dalam sistem hiburan Tesla model S dan model X terletak secara vertikal. “Tempat duduk yang nyaman dan perangkat audio yang mumpuni membuat pengalaman menonton dalam mobil terasa menakjubkan,” kata Musk lagi.

 

Langkah awal penyediaan layanan streaming berlangganan Netflix dan Youtube dalam seluruh model kendaraan Tesla diperkirakan hadir pada Agustus nanti. Kebijakan ini akan terjadi melalui pembaruan sistem layanan hiburan pada semua kendaraan Tesla yang dipasarkan secara luas.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini