nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belum Rilis Harga Resmi, Renault Terima Orderan Massal Triber dari Garuda

Medikantyo, Jurnalis · Rabu 31 Juli 2019 21:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 31 52 2086112 belum-rilis-harga-resmi-renault-terima-orderan-massal-triber-dari-garuda-45bhzgtFfs.jpg Renault Triber (Foto: Medikantyo/Okezone)

JAKARTA - Kesepakatan dalam jumlah massal (fleet) tercapai antara PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) dengan maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia, di Jakarta pada Rabu (31/7/2019). Garuda melakukan pemesanan untuk model Renault Triber dan mobil listrik skala kecil Renault Twizy, sebagai kendaraan penunjang operasional maskapai tersebut.

Hal ini terbilang menarik mengingat Renault belum mengumumkan secara pasti harga jual dari kendaraan yang disebut tergolong Multi Purpose Vehicle tersebut. COO PT MRI, Davy J. Tulian pun masih enggan berspekulasi dengan menyebut konsumennya sudah mendapat pandangan mengenai hal tersebut dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lalu. “Ada rentang sebesar Rp10 juta. Yakni kisaran termurah pada Rp145 juta hingga titik termahal pada angka Rp155 juta,” ujarnya kepada awak media.

 Fleet order

Pembahasan kerjasama antara PT MRI dengan maskapai penerbangan nasional tersebut sudah dimulai pada Februari lalu. General Manager Marketing and Communication PT MRI, Arthur Panggabean, menyatakan pihaknya secara terbuka menerima ketertarikan Garuda terhadap dua produk Renault yang dibawa MRI ke Indonesia. “Ini adalah niat kerjasama pemesanan fleet pertama yang kami terima,” kata Arthur saat berbicara kepada Okezone Otomotif.

Di kesempatan terpisah, Davy menjelaskan pihaknya tidak melakukan pembedaan perlakuan dalam pemesanan Renault Triber, baik skala besar seperti Garuda atau konsumen retail. “Semua distribusi kendaraan harus sesuai dengan urutan antrian yang telah ditetapkan. Hal itu sudah dilakukan sejak pembukaan pemesanan Triber dalam ajang GIIAS lalu,” ujar pria berkacamata tersebut.

 

Menurut penjelasan Davy lagi, Garuda akan mengoperasikan Renault Triber maupun Twizy di area yang berbeda. Sebanyak delapan unit Renault Twizy akan digunakan untuk kegiatan operasional di apron, atau wilayah sekitar landasan pacu bandar udara. Sedangkan, penggunaan Renault Triber dimaksudkan sebagai mobil angkut maupun antar jemput di luar area bandara. “Model yang digunakan untuk Twizy adalah tipe dua penumpang dan didistribusikan Oktober nanti,” katanya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini