nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda Belum Berikan Sinyal Eksport ADV 150 Dilakukan Waktu Dekat

Mufrod, Jurnalis · Rabu 31 Juli 2019 18:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 31 53 2086032 honda-belum-berikan-sinyal-eksport-adv-150-dilakukan-waktu-dekat-7ROYo1LlPX.jpg Honda ADV150 (Foto: Okezone)


MEDAN - Skuter matik badan bongsor Honda ADV 150 yang tengah naik daun di pasar otomotif nasional, saat ini masih akan difokuskan untuk dijual di Indonesia. PT Astra Honda Motor (AHM) sendiri masih belum memberikan lampu hijau soal eksport ADV 150 dalam waktu dekat.

"Sekarang kapasitas produksi kita untuk ADV 150, disesuaikan dengan target penjualan yakni sebanyak 10 ribu unit sebulan, dan itu seluruhnya untuk pasar nasional," ungkap Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya, di Medan Rabu (31/7/2019).

 

Ia menambahkan, dengan kapasitas produksi tersebut, dirinya juga menyebut bahwa eksport untuk model ADV 150 belum akan dilakukan pada waktu dekat ini. Mengingat saat ini, AHM akan fokus di pasar nasional dahulu.

Honda ADV 150 sendiri merupakan skuter matik yang memulai debut sebagai model yang diluncurkan dengan label world premiere. Hal tersebut menunjukkan , skuter matik bergenre petualang itu, hadir sebagai produk global.

 

Sejak diluncurkan di pameran GIIAS beberapa waktu lalu, hingga kini penjualan Honda ADV 150 telah mencapai ribuan unit. Pencapaian tersebut, berdasarkan data pemesanan selama GIIAS berlangsung.

"Saat ini total pemesanan Honda ADV 150 sudah mencapai 6.000 unit, selama pameran GIIAS berlangsung. Jumlah tersebut merupakan pemesanan untuk seluruh wilayah Indonesia, dan jumlah tersebut bulan depan seluruhnya sudah akan dikirim ke konsumen," ungkap Thomas.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini