nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

B'Brothers Indonesia Bertualang di Malaysia dan Thailand

Medikantyo, Jurnalis · Kamis 01 Agustus 2019 16:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 01 199 2086466 b-brothers-indonesia-bertualang-di-malaysia-dan-thailand-EO47KBMBSw.jpg Anggota B'Brothers Indonesia dalam Turing ke Malaysia dan Thailand (Foto: Ist)

JAKARTA – Kegiatan terkini komunitas pengguna motor besar B’Brothers Indonesia membawa mereka bertualang menuju negeri seberang, tepatnya Malaysia dan Thailand. Acara bertajuk B’Brothers Blarrr to Malaysia-Thailand tersebut berlangsung pada 10-15 Juli 2019 lalu, dengan peserta sebanyak 24 orang.

Kebanyakan dari mereka mengendarai motor Harley-Davidson berbagai tipe seperti Roadking, Roadglide, Breakout, Dyna, dan Streetglide. Unit motor tersebut mereka boyong langsung ke Malaysia menggunakan peti kemas melalui jalur laut, demi kenyamanan saat bertualang. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Umum B’Brothers Indonesia, Abraham Busro.

 Member

Pengenalan terhadap karakter kendaraan yang mereka kendarai, utamanya sebagian besar memakai motor milik sendiri, dalam turing lintas negara ini menjadi penting. Sehingga, bisa menekan terjadinya kendala selama perjalanan yang memakan waktu selama enam hari tersebut. “Hasilnya kami sangat menikmati perjalanan ini,” ujar Abraham.

Rute turing komunitas B’Brothers Indonesia mengambil titik awal dari Kuala Lumpur, Malaysia untuk menempuh jarak 627 km menuju Phatalung, Thailand pada hari pertama. Berurutan rombongan melanjutkan perjalanan mereka menuju Phuket, Thailand (sejauh 337 km), Phuket-Hatyai, Thailand (434 km), Hatyai-Kelantan, Malaysia (266 km), Kelantan-Genting Highland (416 km), sampai tiba kembali di Kuala Lumpur pada 15 Juli lalu.

B’Brothers Indonesia juga menggunakan momentum menyambangi Malaysia dan Thailand untuk menjalin kerjasama dengan Superbikers Association Malaysia (SAM) dan G20 Goldwing Malaysia. “Kami juga mendapat kesempatan hadir dalam gelaran Wingers International Gathering di Kelantan sebagai salah satu even motor besar akbar di Malaysia,” kata Abraham yang juga akrab disapa AB.

 

Kegiatan turing B’Brothers Indonesia menuju Malaysia dan Thailand tersebut diselenggarakan sebagai persiapan acara Bintaro Motorfest 2020 mendatang. Nantinya, ajang berkonsep Brotherhood Bike Week itu akan mempertemukan berbagai komunitas motor besar di Indonesia. Rangkaian acara akan diramaikan dengan bazaar, hiburan musik, workshop, hingga edukasi keselamatan berkendara.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini