Punya Fitur Tembus Genangan Air, New Range Rover Evoque Meluncur di Jakarta

Medikantyo, Jurnalis · Jum'at 02 Agustus 2019 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 02 52 2086866 punya-fitur-tembus-genangan-air-new-range-rover-evoque-meluncur-di-jakarta-gKRRqwdJXM.jpg New Range Rover Evoque (Foto: Medikantyo/Okezone)

JAKARTA – Generasi terbaru Range Rover Evoque resmi dipekenalkan di Indonesia pada Jumat (2/8/2019). New Range Rover Evoque sendiri sudah diluncurkan secara global pada November 2018 lalu, dengan penambahan fitur teknologi terbaru sebagai pelopor kelas SUV kompak mewah. Secara resmi, model Evoque merupakan kendaraan kelas entry level dalam keluarga SUV mewah Range Rover.

Edisi terbaru dari Range Rover Evoque ini masih mengutamakan ciri desain yang rupawan meski tidak meninggalkan keunggulannya sebagai kendaraan offroad. Tampilan sekilas coupe dengan garis lengkung menurun yang elegan menjadi salah satu bahasa desain Premium Transverse Architecture milik Land Rover. “New Evoque merupakan evolusi terkini yang mendapatkan berbagai teknologi terbaru demi memenuhi kebutuhan konsumen SUV kelas premium,” ujar Brand Director Jaguar Land Rover Indonesia, Jentri Izhar.

 Evoque

Terdapat tiga varian New Range Rover Evoque yang diperkenalkan ke Indonesia, yakni S, SE, dan R-Dynamic SE. Ketiganya menggunakan mesin I4 Turbocharger berkapasitas 2.0 L yang sanggup mengeluarkan tenaga maksimal 245 hp pada putaran 5.500 rpm, serta torsi 365 Nm pada 1.200-4.500 rpm. Tenaga itu mampu mengantarkan New Range Rover Evoque melaju hingga 230 km/jam melalui transmisi otomatis sembilan percepatan dan sistem penggerak empat roda.

Kemampuan New Range Rover Evoque dalam melalui berbagai medan didukung dengan fitur pendukung canggih seperti Clearsight Ground View. Land Rover mengklaim fitur tersebut sebagai yang pertama di dunia dengan kemampuan pengemudi untuk melihat seluruh permukaan jalan di bawahnya, melalui kamera pada kedua kaca samping dan grill depan. Fitur ini dapat digunakan hingga batas kecepatan sekitar 30 km/jam.

Tidak hanya memiliki kemampuan untuk melibas berbagai medan jalan offroad, New Range Rover Evoque disebut sanggup menembus genangan air. Melalui fitur Wading Sensing Technology, kendaraan tersebut mampu melaju di genangan air hingga 600 mm. “Kami bisa tegaskan bahwa fitur ini menjadi yang tertinggi bagi SUV di kelasnya,” ujar Jentri menambahkan.

 

Jentri mengakui model New Range Rover Evoque termasuk model paling diminati baik secara global maupun khususnya di Indonesia. “Dari perkenalan modelnya pada 2013 lalu, sudah terjual sebanyak hampir 800.000 seluruh dunia. Sementara, untuk Indonesia sendiri sudah laku sebanyak 300 unit. Untuk edisi NewRange Rover Evoque ini dibanderol mulai Rp1,7 miliar off the road wilayah Jakarta.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini