nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

X-Class Berwajah Garang Berkat Sentuhan Modifikator Eropa Timur

Medikantyo, Jurnalis · Minggu 04 Agustus 2019 18:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 04 312 2087560 x-class-berwajah-garang-berkat-sentuhan-modifikator-eropa-timur-3xcv4dgM80.jpg Modifikasi Pickup Mercedes-Benz X-Class

TBILISI – Daimler memasang wacana untuk menghentikan produksi model Mercedes-Benz C-Class pada Juli lalu, akibat respons pasar yang cenderung negatif. Kendaraan tersebut hanya terjual sebanyak 16.700 unit di Eropa, Australia, dan Afrika Selatan. Namun, hal tersebut tidak menghentikan sejumlah modifikator menerapkan rancangan mereka pada varian pickup tersebut.

Salah satu konsep yang beredar adalah milik rumah desain asal Eropa Timur, Carlex Design, yang memiliki spesialiasi untuk mengubah tampilan performa kendaraan dengan bak pengangkit itu. Bisa jadi, gubahan ala divisi pickup dari Carlex Design terlihat lebih gahar dari presentasi aslinya, berdasarkan bahasa desain perancang tampilan produsen asal Jerman tersebut.

 X-Class

Hal paling menonjol dari modifikasi yang dilakukan oleh Carlex, adalah pemasangan bodykit yang terlihat kokoh. Ditambah dengan lekuk menonjol pada bagian lengkung fender baik untuk roda depan maupun belakang. Berikut pemasangan custom roofrack yang terkesan mahal, juga pemberian komponen pengangkat beban dengan teknologi suspensi udara otomatis.

Tambahan lain terletak pada barisan lampu LED di bagian atap berpadu dengan penggunaan komponen dengan ciri khas kendaraan offroad lainnya. Pemilihan warna hijau kegelapan ala tentara juga menambah kesan gagah pada unit ini, yang ditampilkan sedang mendukung kegiatan bersepeda dengan latar belakang lokasi pada pegunungan di pedalaman Georgia.

 

Mercedes-Benz sendiri mengambil model dasar tipe pickup X-Class ini dari Nissan Navara. Kendaraan dengan mesin V6 2.3 atau 3.0 L berpenggerak semua roda itu aslinya dibanderol mulai 37 euro atau sekitar Rp586 juta di Jerman. Gubahan dari Carlex Design ini seakan menguatkan premis bahwa model tersebut tak diminati karena desain aslinya yang kelewat menawan.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini