nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hyundai Pilih Indonesia sebagai Basis Produksi Dibanding Thailand

Mufrod, Jurnalis · Minggu 04 Agustus 2019 10:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 04 52 2087437 hyundai-pilih-indonesia-sebagai-basis-produksi-dibanding-thailand-s7G0Qe3vX4.jpg Hyundai H-1 (foto: Ist)

JAKARTA - Prinsipil mobil Korea, Hyundai memilih Indonesia sebagai basis produksinya dibanding Thailand. Hyundai Motor Indonesia sendiri tahun ini akan melakukan eksport untuk model H-1 sebanyak 400 unit ke beberapa negara seperti Thailand dan Brunei Darussalam.

Dengan langkah ini, Hyundai sendiri akan memasok pasar otomotif Thailand yang sebelumnya menjadi basis produksi industri otomotif di kawasan Asia. Dengan langkah ini, Hyundai Motor Indonesia mengungkap, strategi bisnis yang tengah berkembang melalui eksport H-1 merupakan langkah mendukung program pemerintah dalam meningkatkan industri otomotif nasional.

 

Ekspor Hyundai H-1 Ditahun 2019 ini pemerintah Indonesia melalui Kementrian Perindustrian telah menargetkan ekspor mobil keluar negeri bisa mencapai 400.000 unit atau naik 15,6% dari angka pencapaian di tahun 2018 sebesar 346.000 unit. Hal ini tentu menjadi bentuk motivasi bagi PT Hyundai Indonesia Motor yang telah diberi kepercayaan oleh pihak prinsipal di Korea untuk merakit Hyundai H-1 sejak tahun 2010

 

Berbekal pengalaman ekspor kendaraan yang cukup panjang, Hyundai Indonesia tentu siap untuk turut mendukung target pemerintah dan terus berkontribusi positif mendorong pertumbuhan ekspor kendaraan bermotor dari Indonesia.

Sejak diperkenalkan kepada konsumen di ajang GIIAS tahun 2018 lalu, Hyundai New H-1 hadir dalam 3 varian yaitu varian Elegance, XG dan varian Royale. Desain stylish yang dipadu dengan kapasitas kabin yang luas serta kenyamanan di semua baris tempat duduk semakin membuat Hyundai New H-1 sebuah kendaraan MPV keluarga yang moderen dan dinamis.

 

Di event GIIAS 2019 ini PT Hyundai Mobil Indonesia menghadirkan H-1 varian Royale Limited Edition dengan tampilan lebih sporty berkat peng-aplikasian body kit pada beberapa bagian untuk menunjang tampilan eksterior premium MPV seperti window underline chrome molding, front down under bumper dengan garnish chrome, rear under bumper dengan lis chrome samping, side skirt.

Hyundai sendiri akan segera melakukan gebrakan di industri otomotif nasional, salah satu langkahnya dengan rencana melakukan investasi besar, yakni membangun pabrik di Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini