nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jaguar Siap Hadirkan I-PACE ke Indonesia, Akhir Tahun Ini

Medikantyo, Jurnalis · Minggu 04 Agustus 2019 13:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 04 52 2087479 jaguar-siap-hadirkan-i-pace-ke-indonesia-akhir-tahun-ini-sYph2HmhdY.JPG Ilustrasi Jaguar I-PACE (Foto: Ist)

JAKARTA – Wacana pengenalan model kendaraan elektrifikasi di Indonesia, juga menarik perhatian produsen asal Inggris, Jaguar Land Rover (JLR). Melalui distributor utamanya, PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), Jaguar mempertimbangkan untuk memboyong varian mobil listrik keluaran mereka yakni I-PACE.

Hal tersebut disampaikan oleh Brand Director Jaguar Land Rover dari PT WAE, Jentri Izhar, di sela peluncuran New Range Rover Evoque pada akhir pekan ini. Ia tidak menutup kemungkinan bahwa peresmian regulasi percepatan mobil listrik akan mendorong pihak Jaguar mendatangkan model tersebut ke Indonesia.

 Jentri Izhar

Jentri merasa optimistis bahwa produsen bersama distributor akan merampungkan pendalaman mereka terkait situasi pengadaan mobil listrik premium itu, tahun ini. “Prosesnya sudah kita mulai. Tentunya kami masih mengharapkan kepastian terkait aturan main tentang segmen ini ke depannya,” katanya.

Varian crossover i-PACE sendiri diklaim Jaguar sebagai produk pionir dalam elektrifikasi segmen premium. Keluaran tenaga dua motor listrik penggerak utama I-PACE, mencapai 394 hp dan torsi puncak sekitar 696 Nm. Berkapasitas lima penumpang, mobil ini dapat menempuh perjalanan sejauh 470 km jika baterai terisi penuh.

 

Dalam pernyataan terbarunya, perusahaan prinsipal JLR berencana mengembangkan investasi terkait mobil listrik dengan mengembangkan fasilitas pabrik mereka di Castle Bromwich, Inggris. Model dan paket baterai untuk model Jaguar I-PACE sendiri saat ini dibangun dalam fasilitas produksi JLR di Graz, Austria.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini